skip to Main Content
Pemkab Toba Samosir Latih Sistem Informasi Manajemen PKK

Pemkab Toba Samosir Latih Sistem Informasi Manajemen PKK

Balige, MCTobasa – Dalam rangka meningkatkan peran serta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam pembangunan terutama dalam Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat di Pedesaan,Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) melalui Badan PM dan  PD bersama TP PKK Kab. Tobasa menyelenggarakan Pelatihan  Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK Tingkat Kabupaten Tobasa di Balai Data Lt. IV Kantor Bupati, Jumat, (2/9).

Pelatihan SIM PKK tingkat Kabupaten Tobasa Tahun 2015 dibuka oleh Plh. Bupati Tobasa yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Eston Sihotang, S.Pd, dan Asisten Pemerintahan Robert Gono, S.Sos serta para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa, di antaranya Kepala Badan PMD, Drs. Wasir Simanjuntak.

Dalam sambutan tertulis, Plh. Bupati Toba Samosir menyatakan, TP. PKK sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat menyediakan data atau informasi penting guna membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan agar tepat sasaran.

“Para peserta dapat bertukar informasi guna meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan data secara baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, supervisi, hingga monitoring/evaluasi” kata Eston.

Plh. Bupati Tobasa juga berharap kepada penyaji untuk dapat memberi materi yang terarah dan mudah diterima oleh para peserta, sehingga kegiatan ini bukanlah seremonial saja akan tetapi lebih terarah pada pembekalan sumber daya manusia.

Sebelumnya, di awal acara pelatihan SIM PKK, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Toba Samosir Ny. Riama Audi Murphy Sitorus menyebutkan bahwa Sistem Informasi Menejemen  adalah suatu proses pengumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan.

“Dalam proses pelaksanaanya dibutuhkan keterampilan untuk mengelola data secara akurat dan diharapkan sudah menggunakan sistem elektronik,” katanya.“Untuk itu, kepada seluruh peserta pelatihan SIM PKK saya harapkan dapat mengikuti  pelatihan dengan serius agar kedepan dapat melaksanakan SIM PKK dengan baik dan benar,” tegas  Riama Audi Murphy Sitorus.(mc.tobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search