skip to Main Content
Pemkab Toba Samosir Laksanakan Doa Bersama Jelang Ujian Nasional

Pemkab Toba Samosir Laksanakan Doa Bersama Jelang Ujian Nasional

Balige, MCTobasa – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Pendidikan melaksanakan Acara Doa Bersama Pemberangkatan Siswa/i dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015, bertempat di SMK Negeri 1 Laguboti, Jumat, (20/03).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tobasa Pandapotan, Kasmin Simanjuntak, bersama 320 orang perwakilan Siswa/i dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Para Kepala UPTD Diknas, Kepala Sekolah dan perwakilan orang tua Siswa/i se-Kab. Tobasa.

Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam bimbingannya kepada para seluruh Siswa/i tingkat akhir, agar dalam menghadapi ujian diharapkan untuk bersaing secara sehat dan kiranya mampu menjawab semua pertanyaan diujikan dengan menerapkan “Ora Et Labora” (red: Bekerja Sambil Berdoa).

Pandapotan juga berpesan kepada para orang tua siswa/i untuk mewujudkan philosophy Batak “Anakhonhi do Hamoraon di Au”, dengan mendorong semangat juang untuk mengupayakan anak-anaknya mencapai pendidikan setinggi-tingginya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kasmin memberikan “Boras Sipir Ni Tondi” (red: memberi restu/doa), kepada perwakilan siswa/i dan juga menyerahkan secara simbolis peralatan sekolah bagi perwakilan siswa/i yang akan mengikuti ujian tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tobasa Drs. Lalo Simanjuntak, mengatakan jadwal pelaksanaan UN TP. 2014/2015 tingkat SMA/SMK dilaksanakan tanggal 13 s.d. 15 April 2015, tingkat SMP/MTS tanggal 04 s.d. 07 Mei 2015 dan tingkat SD/MI/SDLB dilaksanakan dari tanggal 18 s.d. 20 Mei 2015 di masing-masing sekolah.

Kadiknas Lalo menyebutkan bahwa Peserta UN TP. 2014/2015 berjumlah 12.220 orang, dengan rincian, 2.137 orang SMA, 1.647 orang SMK, 4.141 orang SMP/MTs dan 4.295 orang dari tingkat SD/MI/SDLB.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua TP. PKK Ny. Pandapotan Kasmin Netty Pardosi, Sekdakab. Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, Ketua DWP Kab. Tobasa Riama Lumbantungkup, Ketua Dewan Pendidikan Lambaik Manalu, beberapa pimpinan SKPD, Uspika Kecamatan Laguboti dan undangan lainnya. (MC.Tobasa/hms/sesmontb/ft)

Back To Top
×Close search
Search