skip to Main Content
PEMKAB. TOBA SAMOSIR ISI JABATAN YANG LOWONG

PEMKAB. TOBA SAMOSIR ISI JABATAN YANG LOWONG

Balige, mctobasa – Dalam meningkatkan kinerja roda pemerintahan, dan menjawab tantangan Pemerintahan Kabupaten Toba Samosir, Bupati Toba Samosir melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Audi Murphy O. Sitorus melantik dan mengambil sumpah jabatan 17 pejabat struktural eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir , di Gedung Balai Data Lantai IV Kantor Bupati Toba Samosir , Jumat (20/2).

Demikian disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris AM. Sitorus pada acara pelantikan pejabat struktural Pemkab. Toba Samosir.

Audi M. Sitorus mengatakan bahwa mutasi jabatan PNS tidak semata-mata didasari atas kewenangan namun didasarkan atas norma-norma kepegawaian yang berlaku atas kinerja, kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia.

Mutasi merupakan kepentingan karier dan kinerja PNS, oleh karena itu mutasi atau pergeseran jabatan dilakukan untuk mendukung peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi kerja pada tugas yang baru, kata AM. Sitorus.

Lebihlanjut kata Bupati yang dibacakan Sekdakab. AM. Sitorus, jabatan yang diemban bukanlah “HADIAH” dan “BUKAN HAK” akan tetapi merupakan AMANAH yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Oleh karenanya kata Bupati, segeralah bekerja dan menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada jabatan yang baru dengan melakukan inovasi, antisipatif, kreatif, solid, koordinatif dan pro aktif dalam melaksanakan tugas serta mampu membuat telaah, rumusan formula sebagai bahan pertimbangan kepada pimpinan dalam mengambil kebijakan.

Pada akhir sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah AM. Sitorus memberikan 5 (lima) point yang harus menjadi fokus perhatian, yakni pertama, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab, kedua, memberikan pengertian, motivasi dan keteladanan tentang pentingnya disiplin kerja, ketiga, selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk di dalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif, keempat, menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi, keselarasan/sinergi dan kerjasama yang kondusif, dan kelima selalu konsisten untuk menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika.

lantik3Adapun para pejabat struktural yang dilantik diantaranya adalah Berliana Sitompul sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Selamat Panjaitan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Martua Tumpal. Malau sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten, Benni Siagian sebagai Kabag. Perekonomian Setdakab, Gibson Sinaga sebagai Camat Pintu Pohan Meranti, Esphon PH. Simanjuntak Sebagai Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencara Daerah, Robert Marpaung sebagai Sekrtaris Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, Lamhot M. Simanjuntak sebagai Sekretaris Camat Sigumpar, Netty M.T. Tampubolon Kabid. Penataan Wilayah dan Bina Usaha pada Badan Linduptam, Risma Sitorus Kabid. Penguatan Kelembangan dan Diklat Masyarakat pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Rani Rumbangi Sitorus Kasubbag. Program dan Akuntabilitas pada Dinas Sosial, Juni H. Butarbutar Kasi. Postel pada Dishubkominfo, Maju Simangunsong sebagai Kasub.Bidang Peng. Usaha Ekonomi Masyrakat pada Badan Pemmas dan Pemdes, Lila W. Tamba sebagai Kasubbag. Umleng pada Dinas PU, Timbul Sipahutar sebagai Kasubbidang.Pemanfaatan Sumber Daya Desa pada Badan Pemmas dan Pemdes, Samuel H. Lumbanraja sebagai Kasi. Ops dan Pengendalian pada Dishubkominfo dan David. J. Marpaung sebagai Kasi. Pembangunan dan Kemasyarakat pada Kantor Kelurahan Lumban Dolok Hauma Bange.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Toba Samosir Boike Pasaribu, para pejabat struktural diantaranya Asisten Pemerintahan Robert Gono, Asisten Ekonomi Pembangunan Jhon Piter Silalahi, Asisten Administrasi Umum Salomo HK. Simanjuntak, Kepada BKD Kasten Panjaitan, Kabag. Pemerintahan Jaharapan Napitululu, Kabag. Humas dan Protokol Albert Sidabutar, Sekretaris BKD, Hasmar Silaban, Kabid. Promosi pada BKD Tobasa Andreas Harianja, Kabid Kominfo. Sesmon TB. Butarbutar dan para pejabat di lingkungan Pemkab. Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/jos).

Back To Top
×Close search
Search