skip to Main Content
Pemkab. Toba Samosir Isi Acara Pembukaan FDT 2015 Di Berastagi

Pemkab. Toba Samosir Isi Acara Pembukaan FDT 2015 Di Berastagi

Balige, MCTobasa – Sanggar Toba  yang diasuh oleh Marlon Tambunan menampilkan seni tortor pada pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) 2015 yang digelar di Brastagi, Kamis (19/11).

Walau suasana sangat dingin dan hujan mengguyur lapangan Berastagi Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sanggar Toba telah menunjukkan kebolehannya pada acara Pembukaan FDT Ke-3 Tahun 2015.

Yakni tarian Tortor Sigalegale yang mengisahkan anak raja yang taat kepada aturan berlalu lintas, dan Tortor Siboru Neang Naga mengisahkan turunnya bidadari dari khayangan  untuk bertugas memberi kesuburan bagi tanah Batak.

Mereka menari seraya memohon doa agar tanah Batak mendapat berkah, para nelayan mendapat hasil tangkapan ikan yang berlimpah dan petani mendapatkan hasil panen yang berlipat ganda. Penampilan Sanggar Toba ini menarik simpati dari para penenton yang memadati tribun panggung utama FDT 2015 di Berastagi.

Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH bersama istri Rosmawati Hasiholan Silaen, Kadis Pariwasata  dan Kebudayaan Ultri S. Simangunsong  memberikan tepuk tangan tanda bangga melihat penampilan dari anak-anak Sanggar Toba yang masih menduduki bangku SD Negeri 175802 Lumbangaol Kec. Balige.

Selanjutnya setelah penampilan Sanggar Toba berlangsung, tidak kalah ketinggalan penampil dari personil Toba Voice, Lady Voice, dan lawak Meri Cs.

Penampilan group vocal dari Tobasa tersebut dipandu oleh MC yang sudah terkenal di Tobasa yakni Tulus Hutabarat, S.Sos. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search