skip to Main Content
Pemkab Toba Samosir Gelar Turnamen Catur Wisata Terbuka

Pemkab Toba Samosir gelar Turnamen Catur Wisata Terbuka

Balige, MCTobasa – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke-17 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Tobasa menggelar Turnamen Catur Wisata Terbuka Tahun 2016 yang dibuka langsung Bupati Tobasa diwakili Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ultri Sonlahir Simangunsong, MT di Pantai Landai Tambunan Balige, Senin (14/3).

Turnamen itu diikuti 160 peserta yang merupakan atlet PON dari lima provinsi, yakni Sulawesi Barat, Riau, dan Bali dan dari Kabupaten Tobasa, 13 orang di antaranya menyandang gelar Master Nasional, dan wasit dalam turnamen ini dipimpin WN Erhan Tarmizi, yang juga Ketua Bidang Pertandingan Perwasitan Percasi Sumut.

Pada saat acara pembukaan, Kadis Pariwisata Kabupaten Tobasa Ultrisonlahir Simangunsong mengatakan bahwa pada saat ini akan digelar eksebisi Catur Cepat antara Master Percesi (MP) Roy Charles Marpaung yang merupakan atlit PON Sumut dengan MP M. Jhon Goliong atlet PON Sulawesi Barat.

Ultrisonlahir Simangunsong mengatakan lebih lanjut, selain untuk memeriahkan HUT Tobasa, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung 10 promosi destinasi wisata Indonesia, yang salah satunya adalah Danau Toba. Untuk itu, pihaknya mengambil konsep promosi wisata melalui olahraga wisata.

“Sasarannya, menggelorakan pariwisata melalui olah raga,” terang Ultrisonlahir Simangunsong sambari berpesan agar para peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain.

Sebagaimana paparan panitia, turnemn tersebut akan digelar selama tiga hari, dan disela-sela kegiatan tersebut juga ditampilkan ragam budaya dari Tobasa, seperti tor-tor dan kegiatan berbasis bidaya lainnya.

Turut hadir dalam acara itu Kadispora Tobasa Sandy Sibuea, Ketua KONI Tobasa Alfaris Simanjuntak, Pengurus Percesi Tobasa, penggiat wisata Frederik Tambunan. (mctobasa/stb/ft)

Back To Top
×Close search
Search