skip to Main Content
PEMKAB DUKUNG KONPERCAB GAMKI TOBA SAMOSIR

PEMKAB DUKUNG KONPERCAB GAMKI TOBA SAMOSIR

Balige, mctobasa – Sebagai generasi yang mempunyai ide-ide  pemikiran kreatif dan positif diharapkan partisipasi aktif dari pemuda-pemudi gereja untuk mewujudkan cita-cita Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si saat menerima audensi Pengurus Caretaker DPC GAMKI Toba Samosir diantaranya Saut Polmer Simanjuntak, SP didampingi Korwil Wilayah Tapanuli Sahat Sibarani, Panitia Pelaksana Konperensi Cabang GMKI Toba Samosir Tahun 2015 diantaranya Ketua Sesmon TB. Butarbutar, Sekretaris Panitia Rein Silaen, dan koordinator bidang diantaranya Boy Simangunsong, Winner Sinambela, dan Thomson Manurung, serta beberapa pengurus lainnya bertempat di Kantor Bupati Toba Samosir, Senin (09/2).

Ketua Panitia Pelaksana Konpercab GAMKI Tobasa Tahun 2015 Sesmon TB. Butar-butar, SPd., M.Si, menyampaikan kesiapannya dalam melaksanakan Konpercab GAMKI dan berharap agar Pemkab. Tobasa dapat hadir pada acara pembukaan konfercab dan pelantikan DPC GAMKI Tobasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 28 Februari 2015 di Hotel Marsaringar Jl. Gereja Balige.

Sebelumnya Koordinator Caretaker DPC GAMKI Tobasa Saut Polmer Simanjuntak, SP menyampaikan bahwa ada kerinduan GAMKI Tobasa agar Pemkab.Toba Samosir berpartisipasi dalam program pembinaan peningkatan sumber daya guru-guru sekolah minggu se-Kabupaten Toba Samosir melalui pelaksanaan seminar, pendidikan dan latihan serta dapat memberikan bantuan dana berupa honor atau bantuan transport untuk ditampung dalam APBD Kabupaten Toba Samosir.

Pertemuan yang berlangsung santai dan akrab ini, Wakil Bupati Liberty menegaskan akan menampung anggaran di P.APBD Kab. Toba Samosir Tahun 2015 sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku dan berharap penuh dukungan anggota DPRD Tobasa yang turut hadir pada acara ini diantaranya Winner Sinambela, Thomson Manurung dan Boy A. Simangunsong.

“Kami akan memperjuangkannya untuk ditampung pada P.APBD Tobasa Tahun 2015 dan diharapkan Pengurus GAMKI Toba Samosir dapat mengelolanya secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, tegas Liberty.

Sahat Sibarani salah satu fungsionaris DPD GAMKI Propinsi Sumatera Utara dan juga Komisioner KPU Tobasa lebih lanjut mengatakan peran dan posisi strategis GAMKI Tobasa dalam pembinaan remaja, pemuda dan guru-guru sekolah minggu, seperti yang telah dilaksanakan di Propinsi Sumatera Utara.

Kader GAMKI lainnya Guntur Hutajulu yang juga sebagai Panwaslu Tobasa menambahkan, “GAMKI juga berharap Pemerintah Kabupaten Tobasa memberikan perhatian yang lebih besar lagi dalam mengelola kegiatan-kegiatan keagamaan diantaranya Pelaksanaan Chrismas Season dan Perayaan Paskah Raya”.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati diantaranya Asisten Pemerintahan Robert Gono Hutajulu, S.Sos, dan Plt. Kabag. Humas Robintang Sitepu, Panitia Konpercab GAMKI Tobasa diantaranya Helmina Nainggolan, Evi Tambunan, Rini Napitulu, Toni Indra Siahaan,S.IP, Rein Silaen, Firma Hutagaol dan Charles Pangaribuan. (mctobasa/sesmontb/js)

Back To Top
×Close search
Search