skip to Main Content
Pemkab Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kab. Toba Samosir

Pemkab Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kab. Toba Samosir

Balige, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir bersama umat muslim setempat melaksanakan acara buka puasa bersama, bertempat di komplek halaman rumah dinas Bupati Toba Samosir Jl. Sutomo Paga Batu Balige, dan disiarkan secara live melalui Radio Pemkab. Tobasa FM 100.7 Mhz, Rabu (23/7).

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengatakan bahwa di bulan Ramadhan tahun 2014 ini merupakan bulan penuh berkat dan rahmat serta bulan penuh pengampunan. Bulan ramadhan dapat dijadikan moment dalam mempererat tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Toba Samosir.

“Mari kita secara bersama-sama bergandengan tangan untuk saling mempererat dan memperkokoh hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dengan masyarakat, khususnya umat muslim,” kata Bupati.

Kebersamaan ini diharapkan berlanjut sebagai wadah dan momentum untuk mampu dalam menginstropeksi diri untuk tetap mampu dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang berkelanjutan.

buka bersama puasa

Sementara Praeses HKBP distrik XI Pdt. Midian KH. Sirait. M.Th dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama antara Pemkab dengan masyarakat muslim di Kabupaten Toba Samosir ini, patut diberikan apresiasi.

“Kegiatan seperti ini harus kita dukung dan kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya sebagai apresiasi dalam membangun kebersamaan dalam keberagaman,” kata Midian.

Turut hadir sebagai tamu undangan istimewa dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Medan Tuan Syekh Ali Akbar Marbun, yang menyampaikan bahwa seluruh umat harus senantiasa menjaga kebersamaan walau berbeda agama, suku dan ras.

“Kehidupan kita berbeda-beda akan tetapi perbedaan itu harus dijadikan sebagai kekuatan untuk menjalani hidup penuh kedamaian dan kebahagiaan,” kata Syekh dan menambahkan bahwa berbuat kebaikan kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan/balasan merupakan ajaran Tuhan YME yang paling hakiki sebagai pedoman hidup.

Acara berbuka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Sekdakab Toba Samosir Drs. Audy Murphy Sitorus, SH. M.Si, Ketua PKK Toba Samosir Ny. Netty Pardosi, Kapolres Toba Samosir AKBP M. Edi Fariady, SH., Sik. MH, Wakil Ketua DPRD Toba Samosir Kurniawan Manullang, Ketua Pengadilan Negeri Balige T. Marbun, SH., MH., Dandim 0210 yang diwakili Kasdim Mayor Inf. K. Napitupulu, Ketua MUI Tobasa Jauhari Samosir, dan perwakilan masyarakat dari 16 kecamatan se-Kabupaten Toba Samosir.

Pada akhir acara setelah dilaksanakan acara buka puasa bersama Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Ny. Netti Pardosi memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang hadir pada acara tersebut. (mctobasa/sesmontb)

Back To Top
×Close search
Search