skip to Main Content
MUTASI PNS PEMKAB TOBA SAMOSIR

MUTASI PNS PEMKAB TOBA SAMOSIR

Balige, MCTobasa – Mutasi atau Promosi Jabatan merupakan suatu hal yang wajar dan hal biasa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini sebagai proses dinamisasi penyegaran atau penyesuaian sesuai kebutuhan dalam organisasi dengan menganut pada prinsip-prinsip manajemen dan peraturan perundangan yang berlaku.

Demikian disampaikan Bupati Toba Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH., M.Si pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada 73 pejabat struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Toba Samosir di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir Jl. Sutomo No. 1 Balige, Kamis (12/02).

Mutasi atau promosi dapat diartikan sebagai suatu proses peningkatan kemampuan bagi PNS untuk pengembangan struktur birokrasi dan pelayanan yang lebih baik sesuai prinsip pemerintahan yang ideal, sebut Bupati.

Karena itu lanjut Sekdakab. Audi, kinerja para pejabat yang dilantik tersebut akan terus diamati, dan apabila tidak operasional dan produktif akan dilakukan evaluasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Saya berharap lanjut Sekdakab. Murphy Sitorus mengatakan agar terus meningkatkan disiplin diri dan menghindari sifat-sifat yang menghambat pelaksanaan tugas-tugas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan meletakkan kembali citra pemerintah (PNS) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Selanjutnya Bupati dalam arahan yang dibacakan oleh Sekdakab Audi Sitorus kepada para pengawas sekolah berharap agar penyelenggaraan operasional sekolah dapat benar-benar dilakukan pengawasan dan bekerjasama dengan para guru atau kepala sekolah untuk kemajuan pendidikan.

Kepada Kepala Sekolah Bupati menegaskan agar melaksanakan tugas sebaik mungkin, karena tugas yang diemban sangat mulia dan berpengaruh pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdampak juga pada maju mundurnya daerah.

Para pejabat Eselon III yang dilantik adalah Drs. Albert Sidabutar sebagai Kabag. Humas dan Protokol Setdakab, Lukman Janti Siagian, SH sebagai Kabag. Organisasi Setdakab, Harapan Napitupulu, SH sebagai Kabag Pemerintahan Setdakab, Tanda Dongoran, SE sebagai Kabag Kesejahteraan Sosial Setdakab, Jhonny Sinaga, SH., MH sebagai Kabag Hukum Setdakab, Jonni DP Lubis sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab, Hormat Panjaitan, S.IP sebagai Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dra. Masrina R. Silalhi, M.Pd sebegai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Donal Simanjuntak, SH sebagai Kabag. Umum Sekretariat DPRD, Drs. Jerlin Sitorus, M.Pd sebagai Kabid. Pembinaan Kesejahteraan Sosial pada Dinas Sosial, Jaharapan Tampubolon, S.Sos sebagai Kabid. Nilai Budaya, Sejarah dan Purbakala pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Marudut Sianipar sebagai Kabid. Keselamatan dan Pengendalian pada Dishubkominfo, Ir. Mintar Manurung sebagai Kabid. Pengelolaan Hutan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan, David H. Gultom, ST sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Freddy Oloan, S.Sos sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Ajibata, Drs. Tolopan Hutagaol, sebagai Kabid. Peningkatan Strategi dan Keamanan pada Badan Kesbangpolinmas, Drs. Lukman Manurung sebagai Kabid. Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Henry Silalahi, SE., M.Si sebagai Kabid. Pertamanan pada Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan, Porman, S.Pd sebagai Kabid. PLS, Pemuda, Olahraga, Seni dan Budaya pada Dinas Pendidikan dan Drs. Parlinggoman Panjaitan, MM sebagai Kabid. Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.

Sementara pejabat Eselon IV yang dilantik diantaranya adalah Tumpal Panjaitan, SE Kasi Kurikulum SLTP/SLTA pada Dinas Pendidikan, Ronald Sirait, SE sebagai Kasubbag. Perindagparsenibud Bagian Perekonomian Setdakab, Bosi Sianipar, ST sebagai Ka.UPT Pendidikan Kec. Balige, M. Yamin Lubis, S.Pd sebagai Kasi. Pendaftaran, Informasi pada Dinas Perindagkop. Kabupaten Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb).

Back To Top
×Close search
Search