skip to Main Content
MERIAHKAN HUT RI KE 68, KECAMATAN SILAEN GELAR BERBAGAI PERLOMBAAN

MERIAHKAN HUT RI KE 68, KECAMATAN SILAEN GELAR BERBAGAI PERLOMBAAN

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-68,  Pemerintah Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir melalui Panitia Perayaan HUT RI Ke-68 tingkat Kecamatan Silaen, menggelar berbagai lomba yang diikuti para pelajar tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Silaen. “Disamping untuk memeriahkan HUT RI ke-68, kegiatan ini diharapkan akan mampu memupuk semangat nasionalisme bagi para generasi muda”, ujar Camat Silaen, Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP di Balige, Jumat (02/08).

kec-silaen12

Menurutnya, ini akan menjadi momentum yang sangat penting untuk dimanfaatkan, karena dinilainya semangat nasionalisme dan makna kemerdekaan itu sendiri sudah harus ditanamkan sejak dini. Dengan demikian katanya, generasi muda tersebut akan memiliki patriotisme yang tinggi untuk membangun bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Lebih lanjut diuraikan Dimposma, berbagai kegiatan yang digelar tersebut diantaranya lomba lari marathon, lomba gerak jalan dan pertandingan sepak bola. Untuk lomba lari marathon, akan diikuti para pelajar tingkat SD dan SMP, sedangkan lomba gerak jalan dan sepakbola, hanya dipertandingkan untuk pelajar SD.

kec-silaen1

Untuk kompetisi sepakbola, disebutkan sudah mulai berlangsung sejak 01 Agustus 2013 lalu dengan diikuti 21 kesebelasan dari seluruh sekolah dasar yang tersebar di Silaen. Kompetisi sepak bola ini sendiri menggunakan sistem gugur. Untuk partai final kompetisi sepak bola, akan dilangsungkan pada perayaan puncak HUT RI tingkat Kecamatan Silaen, setelah upacara nasional yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Parbalean, Silaen.  Sementara, untuk lomba marathon dan gerak jalan akan dilaksanakan pada 15-16 Agustus mendatang dengan mengambil start dan finis yang direncanakan di Kantor Kecamatan Silaen.

Disamping berbagai lomba tersebut, disebutkannya, Panitia Perayaan HUT RI Ke-68 tingkat Kecamatan Silaen, akan menggelar lomba-lomba dan atraksi hiburan bagi masyarakat seperti panjat pinang, dan hiburan rakyat yang akan diiringi musik dan penyanyi. Dimposma berharap, kegiatan ini akan dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang dengan pelaksanaan berbagai kegiatan hingga ke tingkat desa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
×Close search
Search