skip to Main Content

Masyarakat Lintong Ni Huta Toba Samosir Dambakan Jaringan Listrik

Balige, MCTobasa – DPRD Tobasa mengunjungi salah satu dusun di Desa Lintong ni Huta Kecamatan Tampahan, Selasa ( 17/3). Kunjungan ini, merupakan kegiatan reses, untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil I), Kecamatan Balige dan Tampahan.

Warga Lintong Ni Huta, melalui Kepala Desa Holong Simanjuntak, meminta agar Pemerintah Kabupaten Toba Samosir segera membangun jaringan listrik ke Dusun Sitakki Desa Lintong Ni Huta, karena jaringan listrik tersebut sangat dibutukan 44 rumah tangga di dusun tersebut.

“Kami, sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui  dewan, agar dusun si Takki segera mendapatkan jaringan listrik”, kata Kepala Desa Lintong Ni Huta Holong Simanjuntak, di sela-sela kunjungan DPRD Tobasa  di Desa yang diipimpinnya itu.

Selain jaringan jaringan listrik, masyarakat Lintong ni Huta juga mengusulkan pembangunan   irigasi  dan jalan usaha pertanian, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa ini.

Menjawab usulan ini, Tony Simanjuntak Anggota DPRD, mengatakan, usulan itu akan disampaikan kepada Pemerintah Tobasa pada saat paripurna berlangsung, namun dia juga meminta kepada masyarakat agar bersabar mengingat Anggaran Kabupaten Toba Samosir sangat terbatas.

“Secara bertahap akan dilakukan pembenahan, jadi kepada seluruh warga agar tetap bersabar dan bekerja dengan baik dan untuk pembangunan jaringan listrik, merupakan tugas kami, dan saya akan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Toba Samosir,“ kata Wakil Ketua DPRD Tobasa ini.

Turut hadir dalam reses tersebut adalah beberapa anggota DPRD lainnya yakni Sabaruddin Tambunan, Amd, Sahala Tampubolon, Binner Tambunan, dan Pagar Tua Siahaan serta beberapa perwakilan SKPD se-Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/amir)

Back To Top
×Close search
Search