skip to Main Content
LIBERTY PASARIBU SAMPAIKAN SUBSTANSI LKPJ AMJ AKHIR MASA JABATAN

LIBERTY PASARIBU SAMPAIKAN SUBSTANSI LKPJ AMJ AKHIR MASA JABATAN

Balige, MCTobasa – Substansi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Bupati Toba Samosir (Tobasa) akan bertumpu pada beberapa indikator program dan indikator pembangunan daerah yang diamanatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Toba Samosir Tahun 2011-2015.

Hal ini dikatakan Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si pada Sidang Paripurna DPRD Tobasa, bertempat di Gedung DPRD Tobasa, Jumat (24/7).

LKPJ AMJ Bupati Tobasa ini, disampaikan sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tobasa (5 Tahun) sejak dilantik tanggal 12 Agustus 2010.

Sebelum menyampaikan LKPJ AMJ ini, Plt. Bupati Tobasa menyampaikan apresiasi kepada DPRD dan masyarakat Tobasa.

“Perkenankan saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap DPRD dan seluruh lapisan masyarakat Tobasa bahwa disepanjang kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2010 – 2015, telah turut memelihara komunikasi pemerintahan yang harmonis serta kontrol yang efektif dalam menjaga penyelenggaraan agenda pemerintahan daerah.” kata Liberty Pasaribu.

Disampaikannya, dalam paparannya secara umum bahwa kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Tobasa selama 5 tahun adalah Pertama meningkatnya kualitas dan kuantitas tenaga pendidik, kedua meningkatnya kualitas dan mutu pendidikan, ketiga meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan, keempat meningkatnya dukungan dan partisipasi masyarakat untuk melaksanakan program keluarga berencana, kelima terpenuhinya kebutuhan prasarana dan sarana infrastruktur pelayanan umum dan keenam adalah pada aspek pemerintahan, kinerja pada aspek ini terus disinergikan untuk mencapai target-target kinerja yang telah ditetapkan.

Seusai menyampaikan nota LKPJ AMJ, Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu menyerahkannya kepada DPRD Tobasa yang diterima langsung Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu dan Wakil Ketua Tonny Simanjutak.

Kemudian, masing-masing Ketua Fraksi menyampaikan usulan calon dari fraksinya untuk duduk di Pansus LKPJ AMJ.

Turut hadir dalam sidang ini, Unsur Muspida Kabupaten Tobasa, Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH., M.si dan para pimpinan SKPD se-Kabupaten Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb)

Back To Top
×Close search
Search