skip to Main Content
KPU Toba Samosir Laksanakan Debat Publik Calon Kepala Daerah

KPU Toba Samosir Laksanakan Debat Publik Calon Kepala Daerah

Balige, MCTobasa – KPU Toba Samosir melaksanakan acara debat publik para Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir Tahun 2015, bertempat di Hall Convention TB. Silalahi Center, Sabtu (14/11)

Dalam debat publik kali ini para Calon Bupati dan Wakil Bupati memaparkan visi,misi,dan programn yang akan diimplemetasikan jika nanti mereka terpilih.

Ketua KPU Tobasa Rinto P. Hutapea dalam sambutannya, mengharapkan agar semua pihak mendengar danmenyimak dengan baik, sehingga dapat mengenal lebih dekat dengan para calon bupati dan wakil bupati Toba Samosir melalui program-program yang mereka tawarkan.

Debat publik ini diikuti pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Nomor Urut 1 Ir. Darwin Siagian/Ir. Hulman Sitorus, MM (Winman), Nomor Urut 2 Ir. Poltak Sitorus, M.Sc/Robinson Tampubolon, SH (Poltakro), dan Nomor Urut 3 Drs. Monang Sitorus, SH/Crissie Sagita Hutahaean (Monangta).

“Debat publik ini bukan sebagai ajang untuk saling menyerang, saling menyalahkan dan saling menjatuhkan, akan tetapi bertujuan untuk menyaksikan secara langsung para calon Bupati dan Wakil Bupati memaparkan visi, misi dan program untuk membangun Toba Samosir lebih baik lagi, lebih maju lagi untuk 5 tahun mendatang,” ujar Rinto. P.Hutapea.

Lebih lanjut Rinto mangatakan debat publik ini merupakan upaya kita untuk menyebarluaskan Visi dan Misi dari para pasangan calon.

Melalui acara ini, masyarakat dapat gambaran program masing-masing kandidat, sebagai bekal untuk menentukan pilihan pada 9 Desember mendatang serta dapat menambah pengenalan dan pengetahuan publik terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Toba Samosir.

Dalam debat ini KPU Toba Samosir mengangkat Thema “Tapaturema” yang merupakan singkatan dari Tangi Ma Angka Parhobas Asa Tupa Ulaon Rade Ekonomi Ni Masyarakat.

Pelaksanaan acara ini KPU Toba Samosir bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara dan Universitas HKBP Nomensen Medan yakni Prof. DR. R. Hamdhani Harahap, M.Si, Guru besar Fisip USU Medan, Prof. DR. LIC. RER. REG. Sirojuzilam Hasyim, SE, Guru Besar Fakultas Ekonomi USU Medan, dan Prof. DR. Drs. Monang Sitorus, M.Si Guru Besar Fisip Universitas Nomensen Medan.

Turut hadir Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, SH, MH, Ketua DPRD Tobasa Ir. Boike Pasaribu, Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, M.Si, para kepala SKPD, para camat se-Kab. Toba Samosir, Ketua Panwaslih Tobasa Janpiter Pakpahan, para Ketua Parpol Tobasa.

Acara debat ini dipandu oleh Drs.Tonny P. Situmorang, MA dan akan disiarkan kembali oleh TV Nasional JAKTV pada frekuensi 4080/H/28125 Satelit Palapa D pada hari Senin (17/11) sekitar pukul 20.00 WIB. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search