skip to Main Content
Kemenpora RI. Gelar Diklat SDM Teknis Industri Olahraga

Kemenpora RI. Gelar Diklat SDM Teknis Industri Olahraga

Balige, MCTobasa– Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pendidikan dan Pelatihan SDM Tenaga Teknis Industri Olahraga,  yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 20 sampai dengan 24 Oktober 2015, bertempat di GM Marsaringar Hotel Balige Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Penyelenggaraan diklat tersebut, dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan industri olahraga, yang merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan ekonomi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pengembangan kewirausahaan pemuda akan semakin terampil, dan  kemandirian berusaha akan dapat tercapai pada jiwa pemuda sesuai minat, bakat, dan potensi pemuda itu sendiri.

“Sehingga akan tercipta pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” kata Pj Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, pada acara Pendidikan dan Pelatihan  yang diikuri oleh 90 orang  peserta pemuda dari Pemkab Tobasa tersebut, Selasa (20/10).

Acara ini secara resmi dibuka dengan melakukan penyematan tanda peserta kepada 90 orang dan 5 orang instruktur dari yayasan Olahraga dan Pemuda Pemkab. Tobasa.

Selain pendidikan dan pelatihan tersebut, Kemenpora juga akan menggelar beberapa kegiatan lainnya, di antaranya pameran produk industri olahraga yang direncanakan dilaksanakan tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober 2015 bertempat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tobasa.

Pameran ini diikuti sebanyak 24 Pengusaha/UKM di bidang peralatan olahraga produksi dalam negeri, dengan tujuan untuk melakukan interaksi langsung antara produsen dan konsumen, untuk saling menjajaki kerjasama di bidang pemasaran, dan peningkatan kualitas produk.

Selanjutnya  akan dilaksanakan kegiatan Turnamen  Danau Toba CUP 2015 yang berangsung tanggal 24 Oktober hingga 29 November 2015 di Lapangan Sisingamangaraja Balige dengan peserta dari klub olahraga antar Kabupaten pinggiran Danau Toba.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tobasa Sandy Samuel Sibuea, S.Pd, Staf ahli Bupati Arifin Silaen, dan beberapa pejabat di Pemkab Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/ft)

Back To Top
×Close search
Search