skip to Main Content
Kecamatan Silaen Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Kecamatan Silaen Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Balige, MCTobasa – Penjabat Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen,SH secara resmi membuka acara penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, bertempat di halaman Kantor Camat Silaen, Rabu (2/12 ).

Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH dalam sambutannya mengingatkan agar camat dan para staf agar selalu bekerjasama dan menjalin kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Silaen.

“Penilaian kecamatan terbaik ini dilakukan untuk mendorong kompetensi yang sehat antara camat beserta aparatnya dalam pembinaan kader pimpinan pemerintah untuk masa depan,” katanya.

Pj. Bupati Silaen mengharapkan agar seluruh penyelanggara di Kecamatan Silaen mendorong dan memberhasilkan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat serta merangsang masyarakat semakin bergairah dalam mensukseskan pembangunan di daerah masing-masing.

Kepada Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara, Pj. Bupati Hasiholan mengucapkan selamat bertugas kiranya hasil penilaian ini dapat kami jadikan sebagai perbaikan pada masa yang akan datang dan berharap Kecamatan Silaen mampu memperolaeh juara I tingkat Propinsi sesuai dengan kriteria penilaian Tim Juri.

Adapun Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara adalah Kabiro Pemerintahan Umum Nouval Mahyar sebagai Ketua Tim, Aswin Lubis Kabag Pemum, M. Sormin dari Bappeda Provsu, AF Hutasuhut dari Badan Kesbangpol Provsu sebagai anggota.

Sebelumnya Camat Silaen R. Tampubolon melakukan ekspose di hadapan para tim juri tentang Topografi dan Demografi kondisi Kecamatan Silaen hingga Tahun 2015.

Tim Penilai mengajukan beberapa pertanyaan kepada camat, para Kader PKK Kecamatan dan para Kepala Desa beserta perangkatnya untuk mengetahui penguasaan tugas pokok masing-masing organisasi yang terlibat dalam penilaian Kecamatan,

Selanjutnya memberikan beberapa penjelasan tentang bagaimana menjalankan organisasi yang benar dalam mendukung pembangunan di daerah.

Dalam acara ini mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Silaen, ia menyematkan Ulos Batak sebagai cenderamata kepada Ketua Tim Penilai dan kepada Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen.

Sementara anggota DPRD Tobasa Tohonan Siagian mengatakan dalam sambutannya, kita sebagai masyarakat sangat berbangga hati karena Kecamatan Silaen masuk kategori 6 besar kecamatan terbaik tingkat Provsu. Hal ini merupakan berkat kerja keras Camat dan stakeholder lainnya.

Anggota DPRD Tohonan mengharapkan agar PNS dan masyarakat Kecamatan Silaen berbenah diri dalam melakukan perubahan menuju kebaikan dan mari kita menjaga hati, pekarangan dan lingkungan, ajaknya.

Acara ini dihadiri para pejabat Eselon II, di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, unsur Muspika Kecamatan Silaen dan para Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search