skip to Main Content
Kecamatan Parmaksian Terbaik Tingkat Kabupaten Toba Samosir

Kecamatan Parmaksian Terbaik Tingkat Kabupaten Toba Samosir

Balige, MCTobasa – Penilaian kecamatan terbaik merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), sesuai dengan amanat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 1998 tentang Pedoman Pemilihan Camat Teladan.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si pada acara Penilaian Kecamatan Tingkat Kabupaten Tobasa Tahun 2015 di Kecamatan Parmaksian, Jumat (18/6)

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja camat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat,” kata Liberty Pasaribu .

Kepada tim penilai, ia berharap dapat melaksanakan amanah yang diberikan untuk memilih dan menetapkan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Tobasa Tahun 2015 yang nantinya akan mewakili dan mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Tobasa di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional.

Disebutkannya, ada 5 kecamatan yang akan dinilai, yakni Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Silaen, Kecamatan Uluan, Kecamatan Bonatua Lunasi, dan Kecamatan Siantar Narumonda.

”Titik fokusnya adalah para bapak camat sebagai penggerak aparat dan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” tegas Liberty.

Liberty juga mengharapkan adanya kerjasama dan partisipasi, dukungan semua pihak, termasuk Kepala Desa dan seluruh masyarakat, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Tobasa di tingkat Provinsi dan Nasional.

Turut hadir pada acara ini adalah Sekdakab Toba Samosir Drs. AM. Sitorus, SH., M.Si, para pimpinan SKPD, Wakil Ketua PKK Tobasa Agustina Liberty Pasaribu, tokoh masyarakat, para Kepala Desa, Sekretaris Desa dan perwakilan masyarakat Kecamatan Parmaksian. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search