skip to Main Content
Karateka Toba Samosir Raih Juara Tingkat Sumatera Utara

Karateka Toba Samosir Raih Juara Tingkat Sumatera Utara

Balige, MCTobasa – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Perguruan Karate Kala Hitam Tingkat Propinsi Sumatera Utara dilaksanakan pada Hari Sabtu, (21/11) bertempat di Pardede Hall Medan.

Adapun jumlah peserta pada Kejurda kali ini diikuti oleh 120 orang atlit, dan akan mempertandingkan 5  kelas putra 100 Atlit dan 1 kelas putri 20 Atlit dari 14 Kabupaten/Kota Se-Propsu

Dari 120 peserta Kejurda tersebut 11 diantaranya berasal dari Perguruan Karate Kala Hitam Kabupaten Toba Samosir, dimana 1 orang diantaranya adalah putrid.

Dalam kejuaraan tersebut atlit asal Toba Samosir memperoleh 3 medali emas dan 1 medali perak yakni Sahala Sihombing, Sangkat Patuan Manurung, dan Niko J. Sihotang.

Pimpinan Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Cabang Kabupaten Toba Samosir Mareden Sihombing DAN-V didampingi para pelatih Harianto Buatarbutar (DAN-III) Manggeleng Togatorop (DAN-II), Pasatu Sihombing (DAN-I) dan Marimbun Marpaung (DAN-IV) mengatakan kepada reporter MCTobasa Rabu (25/11) bahwa kami sangat  memberikan apresiasi dan takjub serta sangat membanggakan diri bahwa dalam Kejurda yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu di Medan atlit atas nama Niko Jumailsa Sihotang menciptakan rekor KO tercepat (mungkin di  dunia) yakni sekitar 3 detik, pada petarungan pertama dengan tendangan Mawasi bergandan, dan hampir semua lawan tandingnya diungguli Niko dengan kemenangan real atau dengan menang KO (Knock Out).

Kemenangan ini sepertinya mengulangi kesuksesannya ketika bertarung di KEJURNAS Oyama Championship Jakarta 07 Maret 2015 yang lalu yang diikuti seluruh Perguruan Karate ang beraliran Full Bodhy Contact dari seluruh Indonesia, dimana  saat itu hampir semua lawan tandingnya  juga  ditundukkan dengan KO melalui tehnik tendangan memutar (Kakato Usiro Geri).

Masih menurut Maraden Sihombing ayah dari 2 putra dan 2 putri ini, bahwa dia sangat bangga terhadap civitas SMP Negeri 4 Balige, karena 6 orang atlit tersebut berasal seklah dimaksudyakni Niko, David, Glorian, Tony, Sangkar dan Natasya  yang semuanya telah bertanding dengan teknik karate terbaik.

Menurut Maraden kesuksesan ini tidak terlepas dari pembinaan dan dukungan dari Kepala SMP Negeri 4 Balige Haposan Simaremare, S.Pd.

Dengan harapan agar siswa SMPN 4 Balige pada hari mendatang agar mau bergabung untuk berlatih pada perguruan yang dia pimpin.

Kepada reporter MCTobasa Para pelatih Karate Kala Hitam Cab. Tobasa mengatakan bahwa kami mengucapan terimakasih kepada Pemerintah dan KONI Tobasa di bawah pimpinan Pengurusa Baru yakni Alfaris Simanjuntak, Anthoni Doloksaribu, FORKI Tobasa dan seluruh masyarakat yang telah membantu dan mendukung perguruan ini sehingga para Atlit Karate Full Bodhy Contact meraih juara pada KEJURDASU KALA HITAM tanggal 21 November 2015 di Medan beberapa hari yang lalu. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search