skip to Main Content
Jam Kerja Pemkab Toba Samosir Di Bulan Ramadhan

Jam Kerja Pemkab Toba Samosir Di Bulan Ramadhan

Balige, MCTobasa – Sesuai Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B.1901.3/M.PAN-RB/5/2015 tanggal 29 Mei 2015 perihal penyampaian SE Menpan RB tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan POLRI pada Bulan Ramadhan telah ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menerbitkan SE Nomor : 850/645/ORG/2015 tertanggal 17 Juni 2015 perihal Penetapan Jam Kerja PNS pada Bulan Ramadhan d ilingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Drs Audi Murphy Sitorus, SH, Msi.

Kepala Bagian Organisasi  Lukman Janti Siagian,SH di Kantor Bupati Tobasa, Rabu (16/6) mengungkapkan, Surat Edaran tersebut mulai hari ini telah disampaikan ke seluruh SKPD untuk disebarluaskan, termasuk melalui media radio dan jam kerja ini dimulai terhitung sejak hari Kamis tanggal 18 Juni 2015 sampai libur Hari Raya Idul Fitri.

Untuk itu, lanjutnya,diminta kepada para PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkab Tobasa agar tetap mengikuti jam kerja sesuai dengan yang telah ditetapkan, yakni untuk hari Senin sampai Kamis masuk jam 08.00 Wib dan keluar jam 15.00 Wib dengan istrahat 30 (tiga puluh) menit.

Khusus hari Jumat, jelasnya, masuk Jam 08.00 Wib dan keluar Jam 15.30 Wib dengan waktu istrahat 60 (enam puluh) menit atau selama 32,50 Jam kerja per minggu, tentu setelah disesuaikan dengan jam istrahat siang.

Selain itu, kepada PNS dan Non PNS diminta tetap memelihara dan meningkatkan disiplin sehingga tidak ada alasan ketidak hadiran Pegawai karena sedang memasuki bulan puasa kecuali alasan tidak masuk kantor dengan mengajukan ijin maupun sakit sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tentu bagi PNS yang melanggar kepada masing-masing pimpinan SKPD agar memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku secara berjenjang sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, karena itu, kita himbau agar saling menghargai dengan Pegawai yang sedang menjalankan ibadah puasa termasuk kepada warga masyarakat Tobasa lainnya, meskipun di Toba Samosir, PNS mayoritas menganut agama Kristen,” kata Lukman. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search