skip to Main Content

HUT Korpri Ke-44 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Tobasa

Balige, MCTobasa – Peringatan HUT Korpri ke-44 tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berlangsung sederhana yang diikuti oleh anggota Korpri se-Kabupaten Toba Samosir di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Kamis (17/12).

Kegiatan HUT tahun ini digelar dengan tema “Dengan memperkokoh netralitas dan profesionalitas, KORPRI siap menyukseskan program Nawa Cita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.”

Bertindak sebagai Pembina Upacara Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, SH, M. Si dengan pemimpin upacara Robert Manurung, SH, yang juga dihadiri oleh Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

Sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus mengatakan, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar.

“Karenanya, saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya,” sebutnya.

Presiden dalam sambutan tertulisnya meminta anggota Korpri untuk memperhatikan lima amanat.

Pertama lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Keempat, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

Presiden memberikan harapan besar kepada segenap anggota Korpri untuk konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.

Dalam rangka memeriahkan HUT Korpri Tk. Kabupaten Tobasa, sebelumnya Panitia telah mengadakan lomba gerak jalan ceria dan lomba tarik tambang antar SKPD yang digelar untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama anggota Korpri.

Sebagai bentuk kepedulian Korpri Tobasa, Panitia memberikan tali asih kepada para pensiunan PNS mewakili tiap kecamatan, sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah juara lomba jalan ceria kepada kontingen Dinas Catatan Sipil sebagai juara I, kontingen Siliwangi Juara II, PU-Tarukim Juara III, dan Medic 2 Juara IV.

Untuk lomba tarik tambang antar SKPD putra juara I Dinas Perhubungan, II Dinas Pertanian, III, Dinas Pendidikan dan IV Dinas Pasar. Sedangkan untuk putri juara I Dinas Pendidikan, II Setdakab, III Tim Puskesmas Tobasa, IV dari Dinas Catatan Sipil. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search