skip to Main Content

HUT Kabupaten Toba Samosir Akan Dirayakan Secara Sederhana

Balige, MCTobasa – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke-17 Tahun 2016, akan digelar secara sederhana, dan tidak menghambur-hamburkan anggaran.

Hal itu diungkapkan Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian bersama Wakilnya Ir. Hulman Sitorus MM, bertempat di Kantor Bupati Jl. Sutomo No. 1 Balige, Rabu (24/2).

“Perayaan HUT Kabupaten Tobasa tahun 2016 ini, kita tidak bikin pesta. Hanya sidang DPRD dan syukuran. Syukuran pun dilakukan secara sederhana, dengan acara doa dan makan bersama. Tidak ada artis-artis. Kalaupun ada, itu bukan dari Pemkab Tobasa, kita tidak tampung biaya-biaya untuk itu,” kata Bupati Darwin Siagian.

Diterangkan Darwin, konsep tersebut merupakan  langkah awal melakukan efisiensi anggaran, tanpa mengurangi makna dari perayaan itu sendiri.

“Kita ingin coba berangkat dari kesederhanaan. Tahun sebelumnya, perayaan HUT dilaksanakan dalam 2 sampai 3 hari. Anggaran yang dihabiskan pun mencapai Rp2 miliar, bahkan lebih. Sebaiknya uang sebanyak itu dibelikan pupuk atau apalah yang lebih penting lainnya, dari pada dihabiskan untuk pesta,” terang Darwin.

Ditargetkan, selain sidang DPRD dan syukuran sederhana, dimasing-masing 16 kecamatan akan dilakukan syukuran. “Itupun dengan biaya-biaya yang relatif rendah,” tegas Darwin.

Sebagaimana diterangkan Kabag. Humas Albert Sidabutar, kita sudah menyampaikan surat kepada Ketua DPRD yang isinya terkait pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 Pemkab. Tobasa pada tanggal 11 Maret 2016 mendatang.

Selanjutnya setelah paripurna selesai dilaksanakan, dijadwalkan akan dilanjutkan dengan Resepsi Perayaan Tingkat Kabupaten di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa.

Sedangkan perayaan pada tingkat kecamatan direncanakan tanggal 15 Maret 2016, dengan acaranya dirangkai pada masing-masing di 16 Kecamatan se-Kab. Tobasa. (mctobasa/stb/ft)

Back To Top
×Close search
Search