skip to Main Content
Festival Danau Toba 2015 Dongkrak Jumlah Wisatawan

Festival Danau Toba 2015 Dongkrak Jumlah Wisatawan

Balige, MCTobasa – Festival Danau Toba (FDT) yang sedang berlangsung di Kabupaten Karo, sejak tanggal 19 sampai 22 November 2015 diharapkan akan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

Kabupaten Toba Samosir salah satu wilayah yang berada di seputaran Danau Toba turut ambil bagian menjadi tuan rumah dalam melaksanakan Lomba Solu Bolon dan Lomba Renang pada FDT Tahun 2015.

Perlombaan Solu Bolon mengambil lokasi di daerah wisata Lumban Silintong, sementara Lomba Renang diadakan di Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul pada hari Sabtu, (21/11).

Iven Lomba Renang Rakyat Lokal dalam rangkaian Festival Danau Toba 2015 di Kabupaten Toba Samosir memperlombakan, dua nomor lomba 300 dan 500 meter untuk kategori peserta dari tingkat sekolah dasar (SD), SMP, SMA dan umum.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH didampingi Ibu Pj. Bupati, dan Kadis Pemuda dan Olahraga Sandy Samuel Sibuea, S.Pd

Sebelum melepas peserta lomba renang, Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen mengingatkan kepada para peserta agar bertanding secara sportif dan tetap mengutamakan keselamatan.

“Siapapun yang menjadi pemenang dialah yang terbaik, dan yang belum menjadi juara jangan patah harapan, tetap semangat karena itu merupakan kemenangan yang tertunda,” ujar Hasiholan Silaen.

Pj. Bupati mengingatkan panitia agar memperhatikan keselamatan dari para peserta karena lomba ini berada di perairan Danau Toba.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Toba Samosir AKBP. Jidin Siagian, SH, MH, dan anggota DPRD Sumatera Utara Sarma Hutajulu. (mctobasa/sesmon/sar)

Back To Top
×Close search
Search