skip to Main Content
FDT 2014 Diharapkan Dongkrak Dunia Pariwisata Sumut

FDT 2014 Diharapkan Dongkrak Dunia Pariwisata Sumut

Balige, Media Center – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Sapta Nirwandar resmi membuka Festival Danau Toba (FDT), yang digelar 17-21 September 2014 di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (17/9).

Menurut Sapta, dengan diselengarakanya FDT 2014, diharapkan bisa mendongkrak popularitas pariwisata di Sumatera Utara, khususnya wisata di kawasan Danau Toba. “Dalam acara FDT ini, selain wartawan dari media nasional, telah hadir beberapa jurnalis dari media asing seperti dari Malaysia, Belanda, Inggris dan lainnya.

Dengan promosi dan berita yang akan dimuat di media nasional dan media asing, kita berharap akan banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini. Untuk semua jurnalis, mari kita sama-sama promosikan wisata yang ada di Sumatra Utara ini,” ujar Sapta Nirwandar saat membuka Festival Danau Toba di Meseum TB Silalahi Centre, Balige Sumatra Utara (17/9).

Sapta menambahkan, dengan adanya acara ini, semua masyarakat di Indonesia maupun di luar negri bisa melihat dan mengenal budaya masyarakat yang ada di Sumatera Utara. Di mana dalam acara ini akan digelar pentas seni budaya Batak yang bisa memberikan hiburan dan pengetahuan bagi semua lapisan masyarakat yang ada. “Ini nantinya akan menjadi salah satu ajang festival internasional yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara,” kata Sapta.

Sejumlah kegiatan yang digelar dalam acara FDT 2014 diantaranya antara lain Lomba Solu Bolon Dragon (dragon boat), Lake Toba’s World Drum Festival, Lomba Renang Internasional dan Renang Rakyat, Pertunjukan Budaya, Lomba Menyanyi dan Panduan Suara, Lomba Arung Jeram, Fashion Show, Seminar Pariwisata, Pameran Pariwisata, dan Industri Kreatif.

Dalam acara pembukaan FDT 2014 hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Sapta Nirwandar, Gubernur Sumatera Utara Gatoto Pujo Nugrogo, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara TB Silalahi (mctobasa/sesmontb)

Back To Top
×Close search
Search