skip to Main Content

Dua Siswa SMA Di Kabupaten Toba Samosir Siap Ikuti UN Susulan

Balige, MCTobasa – Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) TP. 2015/2016 akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) susulan, akan tetapi dua siswa SMA tidak bisa mengikuti UN, karena mereka sakit dan panitia telah mempersiapkan jadwal dan lokasi untuk pelaksanaannya.

“Dua orang siswa dari seluruh peserta yang terdaftar UN tahun pelajaran 2015-2016 akan melakukan Ujian Nasional (UN) susulan”, ujar kepala dinas pendidikan Tobasa Lalo H Simanjuntak melalui kabid kurikulum P. Panjaitan ketika dihubungi Analisa melalui telp selulernya, Jumat, (8/4)

Dinas Pendidikan akan memfasilitasi siswa yang tidak mengikuti ujian nasional. Mereka yang akan mengikuti ujian susulan tetap akan mendapatkan hak yang sama seperti peserta ujian nasional sebelumnyaDikatakannya, peserta Ujian Nasional susulan yang bisa mengikuti UN susulan adalah pelajar yang tidak bisa mengikuti pelaksanaan UN akibat sesuatu hal.

Kedua orang siswa tersebut yang akan mengikuti UN susulan berasal dari sekolah SMAN1 Siantar Narumonda dan SMAN1 Lumban Julu. Sesuai jadwal, UN susulan untuk SMA berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 11-13 April 2016.

Sementara kepala sekolah SMA N 1, Siantar Narumonda A. Sihotang mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan siswanya untuk mengikuti UN susulan sebagaimana aturan pelaksanaan UN, dimana siswanya tidak bisa mengikuti UN tanggal 4-6 April yang dilaksanakan serentak dikarenakan sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter dan orang tua, sebutnya.  (mc.tobasa/stb/vit)

Back To Top
×Close search
Search