skip to Main Content
DPRD Tobasa Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati Terpilih

DPRD Tobasa Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati Terpilih

Balige, MCTobasa – DPRD Kabupaten Toba Samosir menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021, di gedung DPRD setempat, Rabu (27/1).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Ir. Boike Pasaribu, dan dihadiri Pj. Bupati Hasiholan Silaen, SH, Sekda Drs. AM. Sitorus, SH., M.Si, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Kepala Kejaksaan NegeriJeffry P Maukar, SH MH, Kepala PengadilanNegeriSyafril P. Batubara, SH., MH, Dandim 0210 Tapanuli UtaraLetkol Baginta Bangun, S.I.P, Wakil Ketua Dewan Asmadi Lubis, SH., M.Kn dan Tony Simanjuntak, SE, dan seluruh DPRD, dan Pimpinan SKPD se-Kabupaten Toba Samosir.

Masyarakat Toba Samosir secara serentak telah melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada pada 9 Desember 2015 yang diikuti 3 kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk masa bakti 2016 – 2021.

Dan sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Samosir dalam rapat pleno Rabu (20/1) adalah pasangan Ir. Darwin Siagian dan Ir. Hulman Sitorus MM.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Hasiholan Silaen mengatakan kita pantas bersyukur karena proses pilkada bisa berjalan di tahun 2015, kita harus mengakui bahwa masyarakat sudah cerdas sehingga pilkada bisa berjalan dengan baik, kondusif dan berkualitas.

Pj. Bupati mengatakan bahwa Darwin Siagian dan Hulman harus bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di Tobasa. Hal ini tidak dapat terwujud jika tidak ada kerjasama yang baik dari masyarakat dan pemerintah, untuk itu ia mengajak seluruh komponen untuk dapat bekerjasama bagaimana memikirkan dan melaksanakan pembangunan di Tobasa yang bersifat wadah masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada pimpinan partai politik, jajaran Polres Tobasa, Dandim Taput dan semua pihak atas kerjasamanya,” katanya.

Sehingga sejak pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, pelaksanaan di lapangan pemungutan, dan perhitungan suara sampai pada tahap penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh KPU, dapat berjalan dengan aman, tertib dan tepat waktu sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati yang dilakukan secara langsung bertujuan untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan berkualitas demi peningkatan kesejateraan masyarakat di daerah kita ini, maka KPU dan Panitia Pengawas Pemilu turut berperan untuk mencapai tujuan dimaksud.

“Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Toba Samosir mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan pilkada langsung pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Toba Samosir melalui pelaksanaan tahapan pemungutan suara dan pengawasan yang sangat baik,” katanya.

Suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati pertama kalinya secara serentak dilaksanakan di Kabupaten Toba Samosir tidak terlepas dari peran serta lapisan masyarakat untuk memberikan hak suaranya dan menjaga kekondusifan di tengah perbedaan yang muncul di masyarakat.

Pada akhir sambutannya Pj. Bupati Hasiholan Silaen mengucapkan selamat kepada pasangan Ir. Darwin Siagian dan Ir. Hulman Sitorus, MM atas terpilihnya sebagai bupati dan wakil bupati Toba Samosir periode 2016-2021.

“Banyak harapan yang besar digantungkan oleh masyarakat kepada bapak, untuk membawa perubahan di lingkungan masyarakat Toba Samosir ke arah yang lebih baik,” katanya. (mctobasa/sesmontb/vin/jos)

Back To Top
×Close search
Search