skip to Main Content
DPRD SUMATERA UTARA LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE TOBASA

DPRD SUMATERA UTARA LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE TOBASA

Balige, MCTobasa – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut IX melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Toba Samosir pada Jumat 26/06/2015 bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir.

Ketua Tim Kunjungan Kerja (Kunker) dan rombongan disambut langsung oleh Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, M.Si.

Dalam sambutanPlt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si, mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kunjungan kerja Anggoata DPRD Propinsi Sumatera Utara Dapil Sumut IX di Kabupaten Toba Samosir.

Semoga pelaksanaan Kunker para Anggota Dewan semakin meningkatkan ikatan emosional antara Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan DPRD Propinsi Sumatera Utara khususnya Dapil Sumut IX.

Hal ini lanjut Liberty merupakan upaya dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yakni terwujudnya Kabupaten Toba Samosir yang memiliki rasa Kasih, Peduli dan Bermartabat.

Kami telah merealisasikan pembangunan diberbagai sektor secara bertahap, dengan prioritas terhadap penyempurnaan terhadap sarana dan prasarana serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, Sosial Kemasyarakatan maupun Kependudukan, lanjut Liberty.

Pada akhir sambutannya Liberty meminta kepada DPRD Propinsi Sumut Dapil Sumut IX agar benar-benar memberikan perhatian dan dukungan terhadap penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir.

Mengingat masih banyaknya program/kegiatan pembangunan dari setiap SKPD yang belum dapat direalisasikan yang disebabkan minimnya APBD Kabupaten Toba Samosir, tegas Liberty.

Menanggapi pemaparan dan permohonan dari beberapa Kepala SKPD yang hadir pada rapat tersebut, anggota DPRD Propinsi Sumut melalui Sarma Hutajulu mengatakan pihaknya belum bisa memberikan janji-janji pembangunan di Kabupaten/Kota di Dapil Sumut IX, khususnya di Kabupaten Toba Samosir.

Lanjut Sarma, mengingat carut marutnya perencanaan APBD Propinsi Sumatera Utara yang berdampak sistematis ke Kabuapten/Kota di Sumatera Utara, maka hal ini kami tidak bisa banyak berjanji.

Salah satu permasalahan kata Sarma, yakni Pemerintah Propinsi sampai saat ini belum membayar Bantuan Keuangan Propinsi (BKP) dan Dana Hasil Pajak (DHP) kesejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara.

Namun demikian kami akan terus berjuang agar percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Toba Samosir dapat terwujud, lanjut Sarma.

Secara umum pelaksanaan Kunker DPRD Propinsi Sumut ini menyoroti tentang upaya percepatan pembangunan di wilayah Pantai Barat yang telah ketinggalan jauh dari Sumatera bagian Timur/Pantai timur.

Anggota DPRD Propinsi Sumut ini juga mengharapkan peran Pemerintah Daerah Kabupaten dan masyarakat agar peduli terhadap pemeliharan fasilitas umum khususnya infrastruktur jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat.

Turut hadir pada pelaksanaan Kunjungan Kerja ini dihadiri Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil Sumut IX diantaranya Sarma Hutajulu, Juliski Simorangkir dan F.L. Fernando Simanjuntak, didampingi Pimpinan SKPD Propinsi Sumut diantaranya Kepala Dinas PSDADinsyah Sitompul, mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propsu, Sihat Simanungkalit, Asisten Bupati Bidang Ekonomi Eston Sihotang, S.Pd dan para pimpinan SKPD se-Kabupaten Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/jhb).

Back To Top
×Close search
Search