skip to Main Content

Dinas Pendidikan Tobasa Evaluasi Kinerja Tenaga Pendidik

Balige, MCTobasa – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pendidikan dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan ke setiap sekolah guna mewujudkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Peninjauan yang direncanakan Mei mendatang akan melihat dan mengevaluasi kinerja para Tenaga Pendidik di wilayah Kabupaten Toba Samosir, ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Drs. Lalo H Simanjuntak melalui Sekretaris Diknas, Drs. Rudi Hasiholan Sitompul, M.Si di ruang kerjanya, Rabu, ( 20/4).

Rudi mengatakan peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut sangat diperlukan perhatian seluruh elemen masyarakat khususnya para tenaga pendidik.”Kita sudah membenahi tenaga pendidik dengan memberikan pelatihan dan meningkatkan kwalifikasi pendidikan dan untuk tenaga pendidik, dasar pendidikannya minimal S1″, jelasnya.

Dengan diberikan pelatihan, lanjut Rudi Sitompul diharapkan seluruh anak didik mudah menangkap mata pelajaran yang diberikan oleh tenaga pendidikan. Di samping itu, jelas Sitompul, hal itulah yang perlu dievaluasi ke Sekolah dan sejauh mana pelaksanaannya, sehingga tujuan mewujudkan pendidikan yang berkwalitas dapat sesuai dengan yang diharapkan

Dalam hal evaluasi di sekolah, pihaknya  akan memperhatikan beberapa hal seperti jam mengajar setiap guru, jumlah guru dalam sekolah dan rombongan belajar, tandasnya. (mctobasa/stb/amir)

Back To Top
×Close search
Search