skip to Main Content
Dinas Pendidikan Toba Samosir Lakukan Dialog

Dinas Pendidikan Toba Samosir Lakukan Dialog

Balige, MCTobasa – Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH secara resmi membuka acara dialog bersama para Kepala SMP, SMA/SMK dan Pengawas se-Kabupaten Tobasa, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Laguboti, Kamis (3/12).

Acara ini bertujuan untuk peningkatan prestasi peserta didik, sehingga mutu atau kualitas pendidikan di Toba Samosir semakin meningkat melalui Organisasi MKKS dan KORWAS di Kabupaten Toba Samosir.

Dalam laporannya, Kadis Pendidikan Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, melaporkan bahwa perkembangan pendidikan di Tobasa cukup baik dengan berbagai prestasi yang diraih oleh siswa/i baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Pj. Bupati Tobasa mengatakan agar kegiatan rutin yang dilakukan organisasi MKKS dan Korwas melalui rapat kerja seperti ini, diharapkan dapat menjadi bahan diskusi dalam mengetahui perkembangan serta merumuskan penataan manajemen pendidikan yang baik secara teratur.

Melihat jumlah siswa/i yang masuk perguruan tinggi favorit dari Tobasa masih sangat rendah, maka perlu merancang manejemen pendidikan yang lebih baik kedepan dan dapat dimulai dari tingkat sekolah.

“Untuk itu, saya harapkan para kepala sekolah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dapat merancang pembentukan kelas unggulan di tiap sekolah, sehingga mampu memotivasi anak didik untuk berkompetisi secara sehat,” kata Hasiholan.

Dan diharapkan Pj. Bupati Hasiholan agar Kepala Dinas Pendidikan untuk segera membuat rancangan anggaran untuk dimasukkan pada R-APBD Tahun 2016 dalam rangka meningkatkan prestasi pendidikan di Tobasa.

“Usulan yang muncul dalam dialog kita hari ini agar segera ditindaklanjuti seperti, rencana pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi, lebih cepat akan lebih baik, agar bisa kita usulkan dalam R-APBD Tahun 2016,” katanya.

Pada akhir sambutannya Pj. Bupati Tobasa mengingatkan para Kepala SMA/SMK untuk ikut berperan mengajak para siswa/i sebagai pemilih pemula untuk mensukseskan Pilkada Damai di Tobasa dengan menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember mendatang. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search