skip to Main Content
Dana CSR Perusahaan Untuk Pengembangan Program Adiwiyata Sekolah

Dana CSR Perusahaan Untuk Pengembangan Program Adiwiyata Sekolah

Balige, MCTobasa – Empat perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menyerahkan bantuan dana CSR berupa tong sampah, pot bunga, bibit pohon, bunga, tempat pembuangan sementara (TPS) dan komposter, kepada Pemkab. Tobasa. Selanjutnya Plt. Bupati Toba Samosir menyerahkan kepada tujuh sekolah dari 25 SMA/SMK se-Kabupaten Tobassa untuk pelaksanaan Program Adiwiyata tahun 2015.

Keempat perusahaan itu yakni PT Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN), PT Aquafarm Nusantara Ajibata, Perusahaan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Aek Natolu dan Rumah Sakit HKBP Balige.

PT Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN), yang akan menjadi bapak angkat SMA Negeri 1 Siantar Narumonda ini menyerahkan bunga, tong sampah dan sebagainya.

PT. Aquafarm Nusantara menyerahkan bibit pohon dan bunga sebanyak 141 batang.

Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Aek Natolu, menyerahkan bibit bunga sebanyak 30 batang dan Rumah Sakit HKBP Balige menyerahkan 20 buah tong sampah.

Bantuan yang bersumber dari Coorporate Social Responcibility (CSR) perusahaan itu diserahkan secara simbolik oleh masing-masing perwakilan perusahaan kepada Plt Bupati, untuk selanjutnya diserahkan kepada kepala sekolah, saat apel gabungan di plataran Kantor Bupati, Senin (22/6) lalu.

Diantaranya, bantuan dari BDSN, diserahkan Ir Zevrin Alam Harahap didampingi stafnya Maruli Simanjuntak.

Setelah bantuan diterima, Plt Bupati Liberty Pasaribu menyampaikan terimakasih kepada keempat perusahaan. Karena telah menunjukkan dukungnya terhadap pemerintah dalam mensukseskan Program Adiwiyata 2015 yang bertujuan mewujudkan warga sekolah untuk memiliki rasa tanggungjawab dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di sejumlah sekolah di daerah itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan, karena telah menunjukkan perhatian dan dukungannya terhadap pemerintah dalam mensukseskan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan,” katanya. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search