skip to Main Content

CIPTAKAN PERSAINGAN SEHAT PENGADAN BARANG/JASA, BUPATI TOBA SAMOSIR KELUARKAN SK TIM LPSE TAHUN 2014

Balige, mctobasa – Untuk mewujudkan pengadaan barang/jasa secara efektif, efisien dan transparan dan menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat, maka Pemerintah Kabupaten Toba Samosir membentuk Tim Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Tahun 2014.

Tim Layanan tersebut secara resmi ditetapkan tanggal 19 Pebruari 2014 oleh Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dengan Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 23 Tahun 2014.

Dengan ditetapkannya Tim LPSE Tahun 2014 tersebut, secara hukum Pemerintah Kabupaten Toba Samosir telah memenuhi Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Lebihlanjut dijelaskan, tim layanan ini merupakan unit kerja yang bersifat mendukung dalam fungsi pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik yang lebih efektif, efisien dan memberikan transparansi kepada masyarakat. Melalui akses online www.lpse.tobasamosirkab.go.id, akan mampu memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

Seiring dengan pertumbuhan fenomena global, penggunaan teknologi telah merambah di berbagai dimensi kehidupan, dimana penyediaan informasi harus dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat.  Pihaknya berharap Tim LPSE ini bukan hanya proses seleksi semata tapi juga  efisiensi dalam proses administrasi. “Melalui lembaga ini saya berharap agar pengadaan barang dan jasa bisa menjadi efektif, efisien dan transparant sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Toba Samosir.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga menghimbau kepada seluruh SKPD agar melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh stake holders baik pada tataran perencanaan maupun pelaksanaannya sehingga proses pengadaan barang dan jasa bisa berjalan sebagaimana mestinya dalam rangka menyukseskan visi Toba Samosir Kaliber.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan selamat kepada Kepala LPSE Toba Samosir Sesmon TB. Butarbutar, S.Pd., M.Si dan seluruh anggota Tim LPSE, “Semoga Tim LPSE Toba Samosir dapat meningkatkan kinerja pada pengadaan barang/jasa, sehingga pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Toba Samosir lebih baik yang didukung oleh tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan berwibawa. (mctobasa/sesmontb/mn70).

Back To Top
×Close search
Search