skip to Main Content
Calon Bupati Tobasa Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Calon Bupati Tobasa Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Balige, MCTobasa – Setelah dilakukan penetapan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tobasa menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Ballroom Hotel GM Marsaringar di Balige, Selasa (25/8).

Pencabutan nomor Paslon ini dilakukan dua kali, pertama kedua pasangan calon wakil mencabut nomor antrean, kemudian masing-masing calon bupati mencabut nomor urut pencalonan.

Hasilnya, Paslon Ir. Darwin Siagian – Ir. Hulman Sitorus, MM (Win-Man) mendapat nomor urut 1, dan Paslon Ir. Poltak Sitorus, M.Sc – Robinson Tampubolon, SH (PoltakRo) mendapat normor urut 2.

Dalam rapat pleno, tampak sejumlah simpatisan, tim pemenangan, dan para anggota DPRD Tobasa dari partai pengusung dan pendukung masing-masing calon memadati ruangan rapat.

Acara juga disaksikan Panwasli Tobasa, pejabat Pemkab Tobasa, Wakil Ketua DPRD Tobasa Asmadi Lubis SH, dan Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian dan peserta lainnya.

Selanjutnya para pasangan calon bupati setelah dilakukan pencabutan nomor mengajak dan berkomitmen mewujudkan Pilkada damai di Tobasa.

Oleh karena itu, untuk mencapai hal itu, mari kita melakukan pilkada damai dengan santun dan baik, tidak perlu saling menjelek-jelekkan atau mencari kesalahan, kata Darwin.

Hal yang sama juga diungkapkan calon bupati Poltak Sitorus mengimbau seluruh pihak saling mendukung agar menciptakan Pilkada teladan di Tobasa. “Mari kita ciptakan pilkada damai. Ai anak ni raja do hita, jadi raja ma hita,” katanya.

Pihaknya juga mengajak agar semua pihak siap memerima kehendak Tuhan. Semua kita berdoa meminta kepada Tuhan supaya parhobas (pemimpin) di Tobasa ini adalah bupati yang takut akan Tuhan, bisa membawa pemerintahan yang bersih, dan membawa kemajuan di Tobasa. (mctobasa/sesmontb/ft)

Back To Top
×Close search
Search