skip to Main Content
Bupati Tobasa: Jika Pemuda Solid Maka Bangsa Indonesia Akan Semakin Maju

Bupati Tobasa: Jika Pemuda Solid Maka Bangsa Indonesia Akan Semakin Maju

Balige, MediaCenter – Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengemukakan,  jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara berkelanjutan.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengemukakan hal itu ketika menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 Tingkat Kabupaten Toba Samosir, di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige Selasa (28/10), dengan tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”.  

Menurut Kasmin, tema itu mengandung pesan bahwa pemerintah melakukan upaya agar pemuda dapat memainkan peran secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

Terlebih lagi, kata Bupati, Indonesia akan memasuki era Komunitas ASEAN pada 2015, oleh karena itu para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda Indonesia, harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing  untuk dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin kompetitif.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Jadi, revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” kata Kasmin.

Pada akhir sambutannya Bupati Pandapotan mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-86, semoga melalui peringatan ini, kita akan selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. 

Pada upacara tersebut turut hadir para unsur pimpinan daerah, para kepala SKPD se-Kabupaten Toba Samosir, unsur pemuda, OKP, para guru/tenaga pendidik, mahasiswa se-Kabupaten Toba Samosir, para pelajar mulai tingkat SD hingga SMA/SMK Kecamatan Balige. (mctobasa/sesmontb/jos)

Back To Top
×Close search
Search