skip to Main Content
Bupati Tobasa : Jangan Pernah Memikirkan Soal Mutasi Atau Pergeseran

Bupati Tobasa : Jangan Pernah Memikirkan Soal Mutasi atau Pergeseran

Balige, MCTobasa – Bupati Toba Samosir Ir Darwin Siagian minta seluruh pegawai, termasuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), untuk tidak memikirkan soal mutasi atau pergeseran jabatan.

Hal disampaikannya  saat menghadiri apel perdana di Lingkungan Pemkab Toba Samosir Senin (22/2) di Halaman Kantor Bupati Tobasa Jl. Sutomo Balige. Pada apel gabungan ini, ia didampingi Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus, MM.

“Jangan pernah memikirkan hal itu. Sekarang kerja, kerja dan kerja dulu. Karena soal mutasi atau pergeseran jabatan, sudah ada sistim atau aturan yang mengatur itu. Kami sudah pahami itu, enam bulan terhitung sejak pelantikan tidak boleh melakukan mutasi, dan selama enam bulan ini kami akan evaluasi kinerja setiap SKPD. Jadi bapak/ibu tidak perlu kuatir, laksanakanlah tugas masing-masing dengan baik dan penuh tanggungjawab. Di samping itu tetap jaga disipilin dalam bekerja,” ujar Bupati Darwin.

Selain itu, pada apel perdana tersebut, Darwin juga meminta seluruh stakeholders untuk mengubah sikap.

“Bupati dan Wakil Bupati harus berobah sikap, seluruh Aparatur Sipil Negara juga harus berobah sikap, karena untuk mewujudkan perubahan menuju arah yang lebih baik, harus di mulai dari dalam diri kita sendiri, masing-masing kita harus merobah sikap, jika tidak seperti itu perubahan itu akan sulit dicapai,” ujar Darwin disambut tepuk tangan seluruh PNS yang ikut apel gabungan.

Pada apel gabungan tersebut, Bupati Darwin Siagian mengenakan Pakaian Dinas Harian lengan pendek, sementara Wakil Bupati Hulman Sitorus mengenakan baju putih lengan panjang. Dengan pakaian itu, Darwin meminta seluruh ASN untuk selalu menunjukkan kesederhanaan.

Saat menyampaikan bimbingan dan arahannya, kedua pemimpin yang baru dilantik tersebut tampak menunjukkan sikap penuh keakraban dan kekeluargaan, sehingga ASN terlihat merasa nyaman.

Uniknya selesai apel, Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus langsung beranjak menyalami seluruh ASN yang masih berdiri tegap dibarisan masing-masing. Dan saat bersalaman, Bupati dan Wakil Bupati aktif melakukan komunikasi dengan para aparatur disertai canda, hingga mengundang tertawa.

Di akhir bimbingannya, Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Tobasa untuk menyongsong Otorita Danau Toba. Meskipun tujuh kabupaten yang terkena imbas dari Otorita itu, namun karena dinilai pusatnya di daerah itu, Darwin mengajak seluruh aparatur yang bertugas di daerah itu untuk mendukung dan mensukseskan program Otorita dimaksud.

Sementara Wakil Bupati Hulman Sitorus dalam arahannya mengimbau masing-masing SKPD untuk proaktif mendampingi DPRD yang sedang melakukan reses guna menampung aspirasi masyarakat di lapangan.

“DPRD adalah Wakil Rakyat, mereka mitra sejajar Bupati dan Wakil Bupati. Oleh sebab itu, DPRD perlu dihargai dan dihormati, oleh karena itu mari silahkan di dampingi dilapangan,” katanya. (mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search