skip to Main Content
Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD/MI

Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD/MI

Balige, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Senin (19/5),  meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat SD/Mi di beberapa sekolah di Kecamatan Balige,  Kecamatan Laguboti, Kecamatan Silaen, Kecamatan Sigumpar, dan Kecamatan Balige.

“Sejauh ini pelaksanan ujian sekolah yang saya pantau di beberapa sekolah berjalan lancar, semua distribusi soal dan lembar jawaban sudah sampai di sekolah masing-masing penyelenggara ujian,” kata Bupati Pandapotan kepada sejumlah wartawan dan tim MC Tobasa di sela-sela pelaksanaan peninjauan, Senin (19/5).

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Lalo H. Simanjuntak mengatakan,, jumlah siswa yang mengikuti US Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 4.087 peserta tersebar pada 219 sekolah se-Kabupaten Toba Samosir dan akan dilaksanakan mulai 19 -. 21 Mei 2014 dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Toba Samosir Drs. Rudi Hasiholan, M.Si mengatakan tujuan pendidikan di sekolah dasar (SD) sebagai wajib belajar 9 tahun adalah untuk mempersiapkan peserta didik melanjutkan ke jenjang berikutnya (SMP).

“Seorang peserta didik dikatakan lulus dari satuan pendidikan SD/MI harus memenuhi kriteria/ketentuan, dan wewenang kelulusan sepenuhnya diberikan kepada pihak sekolah melalui rapat dewan guru di sekolah masing-masing, dan harus tetap berpegang pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh pusat,” tegas Rudi.

Turut hadir bersama Bupati saat melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yakni Kepala Kadishubkominfo Ir. Pargaulan Sianipar, perwakilan Polres Tobasa dan beberapa jurnalis. (mctobasa/sesmontb)

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
×Close search
Search