skip to Main Content

BUPATI TOBA SAMOSIR SEBAGAI IRUP PADA PERINGATAN HUT SATPAM Ke-34

Balige, MCTobasa – Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Satuan Pengamanan (Satpam) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolres Tobasa, di Porsea, Rabu (07/01).

Upacara diikuti utusan Satpam dari berbagai perusahaan yang ada di wilayah Toba Samosir, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba Samosir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan Personel Polres Tobasa.

HUT Satpam kali ini mengambil Tema “Melalui Peringatan HUT ke 34 Satpam Tahun 2014, Kita Tingkatkan Kompetensi Satuan Pengamanan dalam Rangka Implementasi Sistem Manajemen Pengamanan, Guna Terciptanya Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Dalam Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Sutarman yang dibacakan oleh Bupati Toba Samosir menyampaikan beberapa hal diantaranya penghargaan atas dukungan dan partisipasi aktif Satpam dalam rangka turut serta mengamankan Perayaan Natal Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015.

Dikatankannya bahwa selama kurun waktu 34 tahun berkiprah, Satpam telah mampu menampilkan kinerja secara baik, khususnya dalam membantu Polri membina kamtibmas, menegakkan aturan hukum, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya bertugas”

“Para personel Satpam telah berperan aktif dalam mengamankan pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas lainnya” Katanya.

Upacara juga diisi dengan pengucapan 5 Prinsip Penuntun Satpam, dan beberapa personil Satpam menyuguhkan atraksi peragaan penggunaan tongkat.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto, para Perwira Polres Tobasa, para Pejabat di lingkungan Pemkab Toba Samosir serta mewakili para Pimpinan BUMD/BUMD se-Kabupaten Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/edu).

Back To Top
×Close search
Search