skip to Main Content
BUPATI TOBA SAMOSIR RESMIKAN RUMAH DINAS SEKRETARIS DAERAH

BUPATI TOBA SAMOSIR RESMIKAN RUMAH DINAS SEKRETARIS DAERAH

Balige, MCTobasa Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak meresmikan rumah dinas Sekretaris Daerah di kompek kantor Bupati Toba Samosir Jl. Sutomo Nomor 1 Pagar Batu, Balige, Jumat (27/3).

Acara diawali dengan ibadah singkat sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dipimpin Pastor Paroki Santo Yoseph Balige.

Selanjutnya dilakukan pengguntingan pita oleh Ny. Pandapotan K. Netty Pardosi sebagai tanda diresmikannya rumah dinas, dan dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah dinas oleh Bupati kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan sesuai Permendagri Nomor 7 tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintahan Daerah, Pemkab Toba Samosir secara bertahap telah melakukan pembanganunan sarana rumah dinas sekretaris daerah.

Bupati menjelaskan, sejak terbentuknya Kabupaten Toba Samosirpada tanggal 9 Maret 1999, rumah dinas Sekretaris Daerah selalu dibiayai dengan melakukan kontrak yang dibebankan pada anggaran Pemerintah Daerah Toba Samosir.

Pandapotan berpesan kepada seluruh aparatur pemerintahan di Toba Samsoir untuk lebih giat dan bersemangat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan masyarakat, sehingga visi dan misi Pemkab. Toba Samosir secara berkesinambungan dapat direalisasikan dalam mensejahterakan masyarakat.

Pada akhir acara sebagai bagian dari perwujudan Toba Samosir yang menghormati adat istiadat, Pemkab Toba Samosir bersama tokoh adat dan masyarakat melakukan acara adat Batak (mengompoi bagas) untuk memasuki rumah baru, agar para penghuni rumah baru dapat hidup sehat, sejahtera dan mendapat restu dari Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas di dalam dan diluar rumah.

Turut hadir hadiri dalam acara tersebut para anggota DPRD Tobasa, para kepala SKPD, camat se-Kabupaten Toba Samosir, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para media, lsm/ormas. (mctobasa/sesmontb/jhb/jos)

Back To Top
×Close search
Search