skip to Main Content
BUPATI TOBA SAMOSIR PIMPIN UPACARA KESADARAN NASIONAL PERTAMA TAHUN 2015

BUPATI TOBA SAMOSIR PIMPIN UPACARA KESADARAN NASIONAL PERTAMA TAHUN 2015

Balige, MCTobasa – Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tobasa menjadi PNS yang lebih bertanggung jawab atas tugas pokok, fungsi dan kewenangan yang diamanahkan kepadanya.

Hal ini diungkapkan Bupati Pandapotan Simanjuntak pada pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional, di Pelataran Kantor Bupati Tobasa di hadapan ribuan PNS yang menghadiri upacara tersebut Senin (19/1).

Bupati Kasmin menyebutkan, berdasarkan evaluasi yang telah dilakukannya, selama Tahun 2014, masih banyak PNS dijajarannya yang kurang menyadari tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sebagai paratur pemerintah.

Salah satu yang dapat terlihat adalah masih rendahnya tingkat disiplin para PNS terutama kehadiran/waktu bekerja, karena itu, Bupati meminta, hal ini untuk segera dibenahi.

Terkait hal tersebutsecara khusus, Bupati meminta Sekdakab dan Instansi terkait, agar melakukan evaluasi pendayagunaan aparatur. Jika masih ditemukan PNS yang mengabaikan kewajiban dan tanggung jawabnya, agar diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku sehingga dengan evaluasi dan pembenahan yang dilakukanKabupaten Tobasa akan semakin berkembang sesuai dengan yang diharapkannya yakni mensejahterakan masyarakat.

“Tetaplah membenahi diri dan meningkatkan potensi diri serta bertanggungjawab atas pekerjaan sebagaimana harapan masyarakat karena PNS sebagai aparatur harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Bupati Kasmin.

Hal lain yang diamanatkan Bupati Kasmin, agar jajarannya dapat menyesuaikan derap langkah dengan semangat kerja Pemerintah Pusat dengan Kabinet Kerja.

Hendaknya seluruh Aparatur Pemkab Tobasa, baik sebagai atasan dan bawahan, diminta agar membiasakan diri dengan semangat dan budaya “Kerja, Kerja dan Kerja”.

Selain itu, PNS yang tergabung dalam Korps Pegawai Negeri Sipil, diingatkannya, untuk tetap solid dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan agar tidak terpecah belah khususnya dalam pengaruh perkembangan politik, lanjut Bupati Kasmin.

Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Tobasa ini, juga dihadari Sekdakab Tobasa Drs. Audy Murphy Sitorus, SH., M.Si, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan SKPD dan ribuan PNS/Non PNS di lingkungan Pemkab Tobasa. (mctobasa/sesmontb/ft)

Back To Top
×Close search
Search