skip to Main Content

Bupati Meresmikan Puskesmas Standar Permenkes yang Pertama di Toba

Dalam mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik dan prima, Pemerintah Kabupaten Toba, melalui dinas kesehatan setempat, membangun gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang lebih representatif dan sesuai dengan standar Peraturan Menteri Kesehatan RI No.75 Tahun 2014 tentang standar pelayanan Puskesmas.

Pembangunan Puskesmas Sigumpar merupakan salah satu wujud bahwa Pemerintah Kabupaten Toba, mendukung terwujudnya pelayanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien.

Proses pembangunan gedung baru Puskesmas Sigumpar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Toba tahun 2020 sebesar 2.425.337.000,170.

Puskesmas ini sudah dilengkapi dengan ruang ibu menyusui, dapur dan ruangan laboratorium. Selain itu kamar perawatan pasien juga lebih luas sehingga apabila ada pasien yang dirawat di dalam akan lebih terasa nyaman.

Gedung baru Puskesmas Sigumpar sebagai Puskesmas yang sesuai dengan standar Permenkes telah diresmikan Bupati Toba, Darwin Siagian, Kamis, 14 Januari 2021.

Acara yang digelar di Desa Situatua, Kecamatan Sigumpar ini diawali dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Toba, Darwin Siagian. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah singkat sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sambutannya, Darwin Siagian meminta kepada seluruh petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Sigumpar untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang hendak berobat ke Puskesmas Sigumpar.

” Biasanya anak anak dari petugas kesehatan adalah anak-anak yang sukses, ini terjadi karena petugas petugas medis melayani dengan sepenuh hati dan tidak bersungut-sungut ,”kata Bupati Darwin.

Pada kesempatan tersebut turut hadir pejabat Pemkab Toba diantaranya Asisten Administrasi Umum Setdakab Parulian Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Juliwan Hutapea, Kepala Dinas Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak, dan pejabat lainnya. Selanjutnya pimpinan Toba Pulp Lestari
(PT. TPL) yang diwakili Jerry Tobing. (MC Toba)

Back To Top
×Close search
Search