skip to Main Content
Bupati Darwin Ajak Organisasi Kepemudaan Bina Generasi Muda

Bupati Darwin Ajak Organisasi Kepemudaan Bina Generasi Muda

Balige, MCTobasa – Sebagai organisasi kepemudaan yang juga sebagai unsur masyarakat di daerah itu, Bupati dan Wakil Bupati mengajak keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) untuk turut partisipasi membangun daerah itu.

Hal itu disampaikan Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian dan Wakilnya Ir Hulman Sitorus MM saat menerima audiensi PP PAC Balige, di ruang rapat mini Kantor Bupati Tobasa di balige, Kamis (10/3).

Dalam sambutannya Bupati juga mengapresiasi pernyataan PP yang siap mendukung program Pemkab Tobasa. Untuk itu, diminta agar orgasinasi kepemudaan itu turut berkiprah mendukung dan mengawal program pembangunan di daerah itu.

“Bukan sekedar mendukung dan mengawal, tetapi PP kami harapkan bisa menjadi sosial kontrol. Sehingga program pembangunan yang kami rencanakan sesuai dengan yang kita harapkan,” tutur Bupati Ir Darwin Siagian.

Pihaknya juga mengapresiasi program PP PAC Balige yang turut berupaya membina generasi muda, khususnya dalam hal mendukung program nasional pemberantasan narkoba.

“Narkoba musuh Negara. Sangat tidak masuk akal kalau generasi kita dari Tobasa terjerat narkoba. Ini sudah menjadi perhatian Negara, termasuk pemerintah Tobasa saat ini,” katanya.

Sebelumnya, Ir Darwin Siagian yang diberikan kesempatan menyampaikan arahan dalam audiensi itu mengajak PP Tobasa selalu menjalin kerja sama dengan pemerintah.

“PP merupakan organisasi kepemudaan yang legendaris.  Untuk itu, lakukanlah hal-hal besar, bermanfaat dan baik untuk masyarakat. Kami sangat apresiasi jika PP Tobasa berupaya membuka lapangan kerja. Kemudian mampu membina pemuda ke arah yang positif, khususnya tentang pemberantasan narkoba, ini sudah menjadi perhatian khusus,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua PP PAC Balige Frits Simanjuntak didampingi Sekretaris Sakti Siahaan, Humas Toni Pardede dan Sahala Tambunan serta pengurus lainnya, mengaku bangga akan program pembangunan yang direncanakan Pemkab Tobasa di bawah kepemimpinan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus.

Untuk itu pihaknya menyatakan sikap turut mendukung dan siap mengawal program tersebut dengan harapan Kabupaten Tobasa lebih baik ke depan.

“Kami harapkan, di bawah kepemimpinan Bupati Darwin dan Wabup Hulman, Tobasa yang kita cintai ini bisa lebih maju ke depannya,” tutur Frits.

Pihaknya juga menegaskan turut mendukung program pembinaan kepemudaan, secara khusus dalam hal pemberantasan narkoba. “Sebagai organisasi kepemudaan, kami selalu berupaya membina khususnya anggota yang saat ini berjumlah 350 orang untuk menjauhi narkoba. Jika ada anggota yang terindikasi, siap dipidanakan,” paparnya.

Dipenghujung acara, Frits didampingi Ketua Panitia Peresmian Kantor PAC Balige menyampaikan undangan agar Bupati dan Wakil Bupati bersedia hadir dalam acara peresmian yang digelar tanggal 13 Maret mendatang. (mctobasa/stb/ft)

Back To Top
×Close search
Search