skip to Main Content
BAKG Toba Samosir Gelar Doa Bersama Pilkada Damai

BAKG Toba Samosir Gelar Doa Bersama Pilkada Damai

Balige, MCTobasa – Pelaksananan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2015 di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bisa menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkada di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH mengajak masyarakat untuk berbuat, melangkah dengan hati yang tulus dan berpegang sesuai ketentuan yang berlaku, siapapun yang terpilih  nanti, itulah pemimpin pilihan Tuhan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Toba Samosir.

Demikian dikatakan Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH pada acara Ibadah Pemberangkatan Calon Bupati/Wakil Bupati Tobasa, di Hotel GM Marsaringar Balige, Rabu (4/11).

Menurut Pj. Bupati Hasiholan Silaen, SH untuk mencapai hal tersebut ia mengajak untuk menjalin jalin kebersamaan dalam menjaga pelaksanaan pilkada. ”Oleh karena itu, pada kesempatan yang berharga ini, saya mengajak kita sekalian untuk bersama-sama mewujudkan Pemilukada damai, aman, tertib dan lancer,” katanya.

Sehingga acara ini tidak sekedar formalitas, akan tetapi memiliki makna untuk mempertegas sikap dalam diri kita masing-masing melalui doa untuk saling berkomitmen dan konsistensi mencipakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses Pemilukada di Kabupaten Toba Samosir,” kata Pj. Bupati Tobasa.

Pj Bupati  juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua dan segenap pengurus BKAG Kabupaten Toba Samosir yang telah merancang dan memfasilitasi acara. Ini sebagai bukti adanya kesatuan semangat untuk secara bersama sama mewujudkan pelaksanaan pilkada secara damai, langsung, umum, bebas dan rahasia.

Ketua KPU Tobasa Rinto Hutapea dalam kesempatan tersbut menyampaikan harapannya pada Pilkada 2015 tidak dinodai dengan praktik politik uang, tapi pilkada sukses secara jujur, adil dan bermartabat, semoga ketiga calon bisa saling merangkul satu sama lain untuk membangun Tobasa.

Hal senada disampaikan Kapolres Tobasa AKBP.Jidin Siagian, SH, MH, siapapun yang terpilih harus kita terima.

“Saya berharap ketiga calon tetap terbaik dan bisa diterima bagi semua warga Tobasa sampai hari penentuan, siapapun yang terpilih itu adalah pilihan terbaik Tuhan bagi kita semua,” katanya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Kegiatan Doa Bersama dari BKAG Pdt. MT. Aruan, S.Th mengatakan BKAG merindukan kedamaian mulai hari ini sampai berlangsungnya Pilkada, dan berharap semua pasangan calon berjiwa kesatria  yang bisa menerima hasil akhirnya kelak.

Dan senantiasa mengharapkan  bupati terpilih dapat dengan sungguh-sungguh melaksanakan apa yang sudah diprogramkan melalui visi dan misinya.

Dan kegiatan ini mengambil tema “Gembalakanlah Toba Samosir” dengan kegiatan Khotbah oleh Pdt Estomihi Hutagalung, MTh, dengan pemandu acara dan protokol Pdt. Oloan Sitorus.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Sekdakab Tobasa Drs. Audi O. Murphy Sitorus, SH, M.Si, para Calon Bupati/wakil Bupati Tobasa, para Pendeta, dan undangan lainnya. (mctobasa/sesmontb/jimmy)

Back To Top
×Close search
Search