skip to Main Content
ATLET WUSHU SANDA TOBA SAMOSIR IKUTI KEJURNAS 2014

ATLET WUSHU SANDA TOBA SAMOSIR IKUTI KEJURNAS 2014

Balige, MediaCenter – Empat Atlet Wushu Sanda Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) masuk daftar Atlet untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara pada Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) di Medan Propinsi Sumatera Utara.

Dari atlet 42 atlet Wushu Sanda Tobasa yang mengikuti seleksi Cabang Wushu Sanda Tobasa Tingkat Junior dan Senior tahun 2014, 4 (empat) atlet diantarannya masuk daftar untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara pada Kejurnas di Medan atas nama Sony Rizaldy dari Sasana Arvana Kelas 65 Kg Putra, Ellys Faither Butarbutar sasana SMA Negeri 1 Uluan 60 Kg Putra, Steven Sinaga kelas 70 Kg Putera dan Ingwer Dirgahayu Sihotang dari sasana SMA Negeri 2 Balige kelas 48 Kg Putera.

Ketua Pengcab Wushu Toba Samosir Roy Simanungkalit kepada reporter MediaCenter Tobasa, Selasa (7/10) di Balige mengatakan ke-4 atlet tersebut dalam keadaan kondisi sehat dan siap untuk menghadapi laga sesungguhnya pada Kejuaraan Nasional Wushu Indonesia yang dilaksanakan tanggal 7 s.d. 11 Oktober 2014 di Medan.

Roy memambahkan Atlet Wushu Sanda Tobasa yang ikut dalam Kejurnas tersebut telah mengikuti pelatihan daerah sejak tanggal 20 Agustus hingga 5 Oktober 2014 ini yang lalu.

Sebelumnya, Pengcab Wushu Sanda Kabupaten Toba Samosir telah melakukan seleksi atlet 42 orang Wushu Tingkat Junior dan Senior tahun 2014 pada tanggal 4 s.d. 6 Oktober 2014.

Sekretaris Wushu Tobasa Giovanni Nainggolan didampingi Rambo Situmorang, S.Pd mengatakan bawah tujuan pelaksanaan seleksi adalah untuk mencari bibit atlit berprestasi dalam rangka persiapan Kejuaraan Daerah Sumatera Utara Tahun 2015.

Dari hasil seleksi tersebut lanjutnya, juara umum dari sasana Wushu SMA Negeri 1 Uluan binaan Rambo Situmorang, S.Pd dan peserta atlet junior terbaik Martua Tumanggor dari sasana SMA Negeri 2 Balige binaan Giovanni Nainggolan, S.Pd serta peserta Senior Terbaik Vicky Siahaan Sasana Borasta binaan Roy Simanungkalit, S.Pd (mctobasa/sesmontb/vit)

Back To Top
×Close search
Search