skip to Main Content
41 Kades Terpilih Akan Dilantik Serentak

41 Kades Terpilih Akan Dilantik Serentak

Balige, MCTobasa – Dalam waktu minggu ini, Penjabat Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen akan melantik dan mengambil sumpah para kepala desa (Kades) yang terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak pada bulan Desember 2015 lalu. Rencananya, pelantikan bakal dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tobasa Drs. Wasir Simanjuntak ketika tim mctobasa mengkonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (18/1).

Mantan Asisten I bidang pemerintah itu mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir (Tobasa), dalam hal ini Penjabat Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, segera melantik hasil pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak  yang direncanakan, Jumat (22/1) sekitar pukul 14:00 Wib bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir.

“Proses pelantikan akan berlangsung serentak, dan diikuti 41 kepala desa terpilih, yang akan dilantik pada hari Jumat ini,”,sebutnya.

Dikatakannya, pelantikan akan dilakukan terhadap 41 kepala desa terpilih yang tersebar di 14 kecamatan dari 16 kecamatan se-Kabupaten Toba Samosir, di antaranya kecamatan Tampahan, Balige, Laguboti, Sigumpar, Siantar Narumonda, Silaen, Porsea, Uluan, Parmaksian, Bonatua Lunasi, Lumban Julu, Ajibata, Habinsaran, dan kecamatan Borbor.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Tobasa Albert Sidabutar membenarkan dalam waktu dekat ini, Jumat (22/1), Penjabat Bupati Toba Samosir direncanakan akan melantik 41 Kepala Desa (Kades) terpilih yang sebelummya melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan kepala desa serentak, katanya diruang kerjanya. (mctobasa/sesmontb/vit)

Back To Top
×Close search
Search