skip to Main Content
300 Karateka Tobasa Ikuti Kenaikan Tingkat Kyu

300 Karateka Tobasa Ikuti Kenaikan Tingkat Kyu

 Balige, InfoPublik – Pengcab KKI Tobasa laksanakan apel bersama sekaligus ujian kenaikan tingkat Kyu se-Tobasa yang diikuti kurang lebih 300 karateka yang berlangsung di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Rabu (17/12) yang dibuka secara resmi Ketua Umum Pengcab KKI Tobasa Andre Abraham Aruan SH MM LLm.

Hadir pada ujian kenaikan tingkat Kyu KKI yang diikuti 300 orang karateka Toba Samosir itu, Pengurus KKI Propinsi Sumatera Utara diantaranya Drs Edward Sitorus (DAN IV) Ketua Harian KKI Sumatera Utara, Darwin Tanjung Ketua Sabuk Hitam KKI Sumut, Rame Simanjuntak Ketua Dewan Guru KKI, Jaya Kirana Lubis Sekretaris KKI Sumut, Ketua Harian KKI Tobasa Biduan Siahaan SPd, pengurus Pengcab KKI Tobasa Ir Maruli Sinaga, Nikson Lubis SH MH dan para pemengang sabuk hitam diantaranya, Wandy Sihombing SPd, Budi Hutagaol, Flores Siahaan,Rittar Napitupulu, Ketua KONI Tobasa Frengki Hutauruk, Kadispora Tobasa Sandi Sibuea.

Ketua Harian Pemprov KKI Sumatera Utara Drs Edward Sitorus (DAN IV) menyebutkan, bahwa Toba Samosir dikenal dengan lumbungnya atlet karateka khususnya KKI yang telah mengukir berbagai prestasi  baik event di tingkat nasional dan internasional.

 “Karena Tobasa merupakan gudangnya atlet-atlet karateka (KKI red), bahkan Ketua Umum KKI Pusat Oesman Sapta sendiri, sangat bangga mendengar nama Kabupaten Toba Samosir“, terang Edward Sitorus.

Saat ini, lanjut Edward, ada 3 atlet kareteka KKI Tobasa yang mengikuti pelatnas yakni ada Dony Dharmawan, Maruli Butar-butar dan Maruli Siagian. “ Oleh karenanya, mari kita terus tingkatkan prestasi ini. Dan kepada Pengcab KKI Tobasa untuk terus membina prestasi ini. Begitu juga dengan Pemkab Tobasa, untuk tetap memberikan perhatian yang besar untuk KKI atas prestasi yang diraihnya sehingga mengangkat nama harum Kabupaten ini, “ujar Edward seraya menambahkan bahwa prestasi ini tentunya tidak terlepas dari arahan tangan dingin shinsei Biduan Siahaan.

Sementara itu, Ketua Umum  Pengcab KKI Tobasa Andre Abraham Aruan SH MH pada kesempatan itu minta agar atlet-atlet karateka Tobasa dalam hal ini KKI Tobasa untuk terus semangat dan terus meraih prestasi-prestasi lagi. “Jangan jadikan kemampuan bela diri ini menjadi kesombongan, akan tetapi jadikanlah bela diri ini kepada prestasi, “sebut Adre Abraham yang juga Kepala Kejaksanan Negeri Balige ini.

Harapannya, kedepan prestasi-prestasi dari KKI Toba Samosir ini akan semakin meningkat lagi  baik ditingkat Propinsi, nasional dan bahkan internasional. “ Artinya prestasi yang kita raih sekarang ini, harus terus ditingkatkan. Karena prestasi yang diraih  bukan hanya membawa nama harum diri sendiri, akan tetapi juga nama Kabupaten, Propinsi dan juga Negara, harap Ketua KKI Tobasa. (mctobasa/sesmontb/Vit)

Back To Top
×Close search
Search